Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta - Istri Ridwan Kamil (RK), Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar tersebut.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Doli menyebut sampai saat ini Atalia Praratya belum resmi mundur. Namun, langkah mundur dari pencalonan itu harus dipertimbangkan jika ingin maju pencalonan wali kota Bandung mengingat dia sudah lolos menjadi anggota DPR RI.

"Nah, apalagi nanti yang juga dipertimbangkan adalah Bu Atalia kan sudah wakil di DPR RI, jadi kalau dia maju, jadi wali kota itu harus mundur," kata Doli kepada wartawan di Kantor Setneg, Jakarta, Kamis, 25 April 2024.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Golkar, kata Doli, masih mempertimbangkan Atalia untuk maju pencalonan wali kota Bandung, apalagi sang suami juga didorong maju pada Pilgub Jawa Barat.

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

"Nanti kita lihat perkembangannya, kalau salah satu nanti yang akan kami pertimbangkan juga adalah apakah menjadi positif ketika Pak Ridwan Kamil di Jawa Barat terus kemudian istrinya di Bandung itu akan menambah nilai positif atau malah negatif, itu yang nanti akan juga kami kaji," ujarnya.

Doli lantas mengungkap, Atalia sedianya mendapatkan banyak aspirasi dan dukungan dari masyarakat untuk maju pencalonan wali kota Bandung. Hal ini yang menjadi dasar bagi Golkar untuk mendorong Atalia.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Atalia Praratya Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

"Soal Ibu Atalia ini kan kemarin kita juga memberikan alternatif, alternatif itu karena memang juga aspirasi dari bawah, dari masyarakat Kota Bandung yang juga banyak menyuarakan agar Bu Atalia itu maju dan ini sebelum Pileg. Dan kami kemarin juga dalam menghadapi Pileg itu memberikan surat tugas kepada orang-orang yang berpotensi untuk maju di Pilkada," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya