Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Workshop Bimtek Anggota Legislatif tingkat Nasional dan Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas bersyukur partainya memperoleh kenaikan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Kata dia, kursi PAN bertambah dari yang semula 44 menjadi 48.

Pasutri Ini Barengan Daftar Calon Bupati Tegal dari PDIP, Bersaing Dapat Restu Megawati

Hal itu disampaikan Zulhas dalam acara Workshop Bimtek Anggota Legislatif tingkat Nasional dan Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak 2024. Turut hadir dalam acara tersebut, Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.

Mengenai isu Pasangan Prabowo-Gibran menang Pilpres lantara adanya Bantuan Sosial (Bansos) Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menegaskan anggapan tersebut keliru.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Prabowo: Indonesia Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke Gaza

"Meskipun hasil Pemilu 2024 belum sesuai yang kita harapkan, tapi kursi PAN bertambah dari yang 44 Pak Prabowo, menjadi 48 kursi," kata Zulhas dalam sambutannya di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024. 

Zulhas pun berterima kasih kepada Prabowo. Dia menyebut, kursi PAN bertambah salah satunya karena iklan dari Prabowo.

Catatan Politikus PDIP di Hari Pancasila: Evaluasi Sistem Pemilu Mendatang

"Sekali lagi terima kasih Pak Prabowo karena iklannya kemarin, Pak Prabowo bilang jangan lupa coblos, ada iklan kemarin itu, jadi antara lain membuat 44 menjadi 48," ungkapnya.

38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) seluruh Indonesia, kompak meminta dan mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju lagi sebagai Ketua Umum (Ketum) PAN periode 2025-2030.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Dalam kesempatan itu, Zulhas meminta para kadernya untuk tetap bersyukur meskipun hasil Pemilu 2024 belum sesuai dengan target PAN. Dia lantas mengajak seluruh kadernya untuk bekerja lebih keras lagi sehingga kursi PAN bertambah lebih banyak.

"Mari kita semuanya, kita bekerja lebih keras lagi. Kedepan kita ingin bekerja lebih keras lagi, bertarung lebih dahsyat lagi, kursi PAN bertambah agar dapat bersama-sama dengan Gerindra dan Pak Prabowo lagi menjadi partai besar dan bersama-sama membangun bangsa dan negara," pungkas Zulhas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya