Kata Demokrat Penambahan Kementerian Agar Rakyat Bisa Lebih Diurus

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Partai Demokrat menegaskan mendukung wacana penambahan nomenklatur kementerian pada pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sepak Terjang Karier Bambang Susantono, eks Kepala Otorita IKN

Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai wacana itu bagus selama muaranya untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris
Tim Sinkronisasi Diisi Elit Gerindra, Demokrat Bela Kalau Itu Kewenangan Prabowo Subianto

"Itulah yang kami pikirkan, yang kami pertimbangkan dengan matang-matang selama ini. Kalau misalnya dengan penambahan kementerian ini, rakyat bisa lebih semakin diurus, semakin mendapat manfaat, mengapa tidak?” katanya kepada awak media, Jumat, 10 Mei 2024. 

Pun, dikatakan, penambahan kementerian dapat membuat isu-isu lebih spesifik dan program-program spesifik akan semakin diurus oleh kementerian-kementerian atau badan-badan tertentu secara spesifik pula. 

Hasto PDIP: Tapera Bentuk Penindasan Baru Bagi Rakyat

“Ini bagus dan bermanfaat untuk rakyat," kata Herzaky. 

Herzaky juga menyakini, Prabowo akan berhati-hati dalam mempertimbangkan segala sesuatunya, termasuk dalam konteks keuangan negara. Apalagi, dalam beberapa kesempatan Prabowo sudah menyampaikan bagaimana sebisa mungkin menggunakan anggaran negara secara efektif dan efisien, agar masyarakat bisa mendapatkan manfaat seoptimal mungkin.

Masih menurut Prabowo, kata Herzaky, masyarakat harus benar-benar mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dari setiap rupiah yang dikeluarkan melalui kebijakan-kebijakan pemerintah.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Akan ada batasan-batasan seperti itu, yang akan menjadi pedoman bagi kami semua nanti dalam menjalankan roda pemerintahan ke depannya. Jika memang benar akan ada penambahan kementerian ke depannya, semuanya tentu sudah melalui pertimbangan dan perhitungan secara matang," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya