PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushulludin.
Sumber :
  • istimewa

Tangerang - Ikhtiar elite pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menggugat hasil Pileg 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK) terus di-support para kadernya. Jelang Pilkada 2024, kader partai berlambang kabah itu diminta solid.

MK Perintahkan Pemungutan Suara Ulang Pileg di Dapil 6 Gorontalo

Demikian disampaikan Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushulludin. Dia mengatakan seperti itu saat Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Kabupaten Tangerang Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurut Subadri, ada beberapa keputusan yang diambil dalam rapimcab kali ini. Salah satunya evaluasi soal Pemilu 2024 hingga arah politik PPP.

MK Tolak Permohonan Gerindra yang Duga Ada Pelanggaran Pemilu di Dapil Papua Tengah

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menambahkan dalam rapimcab juga sepakat akan terus support pimpinan partai yang saat ini memperjuangkan PPP agar bisa lolos ke parlemen DPR atau parliamentary threshold.

Ridwan Kamil Diusung Gerindra di Pilgub DKI, Dedi Mulyadi Sat Set Jajaki Kans Cagub Jabar

“Pembahasan kali ini, kita sepakat akan memberikan support kepada para pimpinan partai yang sedang berjuang agar PPP lolos parliamentary threshold di Mahkamah Konstitusi. Sekaligus akan mengantarkan transisi kepemimpinan pada Muktamar partai sesuai jadwal yaitu tahun 2025," kata Subadri, Minggu, 12 Mei 2024.

Subadri mengaku, saat ini DPW PPP Banten sedang fokus dalam menghadapi agenda politik yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada November 2024. Dia mengingatkan pentingnya PPP bisa menang di Pilkada 2024.

“Jadi, kalau kemarin kita kurang beruntung maka bagaimana caranya Pilkada kita harus berjuang untuk menang,” jelasnya.

Pun, dia menuturkan solidaritas DPC hingga DPW PPP Banten masih baik setelah Pemilu 2024. Ia bilang hal itu bisa dilihat dari semakin eratnya hubungan antarkader di Banten untuk membangkitkan partai berlambang kabah itu.

“Insya Allah Banten sama dengan DPW lainnya se-Indonesia akan tetap tegak lurus terhadap keputusan DPP untuk membangun kebersamaan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kesolidan kader penting mengingat perhelatan pilkada tinggal hitungan kurang dari 7 bulan lagi.

"Partai kita harus selamat, besar, dan tetap solid. Karena sebenarnya rangkaian tahun politik ini hanya tersisa beberapa bulan dan tidak terlalu lama lagi sehingga yang dibutuhkan adalah perjuangan bersama,” turur Subadri.

Dalam kesempatan itu, DPC PPP Kabupaten Tangerang juga buka peluang kerja sama dengan partai lainnya di Pilkada 2024. Upaya itu seperti sepakat mencalonkan Mad Romli yang merupakan salah satu kader Golkar sebagai bakal calon Bupati Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya