Berpeluang Didukung Gerindra di Pilgub Sumut 2024, Bobby Nasution Bilang Begini

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara  – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution masuk radar Partai Gerindra dan memilik kans akan didukung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024. Hal itu, menjadi pertimbangan di tingkat DPP Gerindra.

Besok, PDIP Sumut Gelar Fit and Proper Test Terhadap 25 Bakal Calon Kepala Daerah

Merespon hal itu, Bobby Nasution tidak mau menanggapi terlalu jauh. Karena, masih berproses dalam partai Gerindra sendiri, bukan langsung mendapat mandat secara resmi. 

"Ini jam kerja, bahas-bahas politik. Ya masih sama dari kemarin, saya selalu katakan kemungkinannya ada semua (parpol akan mengusung)," kata Bobby Nasution kepada wartawan, di Balai Kota Medan, Senin sore, 13 Mei 2024.

Elite Gerindra Blak-blakan Akui Lirik Kaesang Jadi Calon Wakil Gubernur Jakarta

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu mengatakan dirinya akan mengikuti proses tersebut, dimana akan bertarung di Pilkada Sumut atau Pilkada Medan. Karena semua itu, Bobby Nasution mengungkapkan ada kemungkinan.

Elektabilitas Tokoh-tokoh PDIP untuk Pilkada Jateng Masih Rendah, Menurut Survei Proximity

"Kalau saya sama pak Wakil Walikota nanti tetap sama di sini. Nanti sama pak Wakil mau adu visi misi. Mau nanti saya adu visi misi tingkat mana? Ada semua kemungkinannya Itu aja," jelas Bobby Nasution.

Begitu juga, Bobby Nasution mengatakan semua orang berpeluang untuk mendaftarkan diri dan maju Pilkada Sumut dan Pilkada Kota Medan 2024. Semakin banyak mencalonkan, semakin banyak juga pilihan masyarakat, untuk memilih pemimpinnya.

"Kan saya sampaikan, makin banyak yang mau maju semakin banyak kandidat itu semakin bagus tingkat Provinsi, tingkat Kota Medan juga makin bagus. Semakin banyak ide semakin banyak gagasan. Biar nanti tinggal masyarakat saja," jelas Bobby Nasution.

Disinggung maju di Pilgub Sumut 2024. Bobby Nasution mengatakan belum ada mendaftar ke partai politik sebagai Bacalon Gubernur Sumut.

"Saya belum ada daftar (ke partai politik)," tutur suami Kahiyang Ayu itu, sembari tersenyum.

Pernyataan Bobby Nasution itu, ternyata berbeda dengan apa yang disampaikan Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution.

Lokot mengungkapkan ada 11 orang mendaftar diri ke DPD Demokrat Sumut. Salah satunya, Bobby Nasution.

"Nama-nama tokoh yang mendaftar ke Partai Demokrat di antaranya adalah Edy Rahmayadi, Bobby Nasution, Musa Rajekshah atau bang Ijeck (kita masih komunikasi). lalu ada beberapa calon wakil, ada Pujakesuma, pengusaha, dan praktisi di bidang smart city," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M. Lokot Nasution, Rabu 8 Mei 2024.

Lokot menjelaskan bahwa dalam penjaringan dilakukan DPD Demokrat Sumut, mereka sesuai dengan amanat dewan pimpinan pusat, di mana para calon kepala daerah yang benar-benar memiliki kualitas yang mampu menghadirkan kebaikan untuk Sumatera Utara

"Tahapannya tadi, pendaftar sesuai dengan kriteria yang kami tawarkan kepada calon-calon terpilih, lalu mengembalikan formulir pendaftaran, selanjutnya kami akan merapatkan dan melaporkan kepada dewan pimpinan pusat," jelas Lokot.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan pihaknya mempertimbangkan figur Bobby untuk maju dalam Pilkada Sumut. 

Dia menyebut ada beberapa nama yang dikaji. "(Pilkada) Sumut, ya ada beberapa nama yang sedang dikaji termasuk Bobby Nasution," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu, 12 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya