Pilot Ini Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati

Pilot Djarot Hermanto Daftar Sebagai Bakal Calon Bupati Brebes ke PKB
Sumber :
  • antv/tvone

Brebes – Bursa pencalonan kepala daerah, tidak hanya diminati para politikus. Namun, juga seorang kapten pilot aktif yang bekerja di sebuah penerbangan pesawat swasta nasional, Djarot Hermanto juga melirik untuk bersaing di pemilihan Bupati (Pilbup) Brebes, pada penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Dico Ganinduto Terkuat sebagai Calon Wagub Jateng, Menurut Survei Proximity Indonesia

Djarot Hermanto yang diketahui putra mantan Bupati Brebes tahun 1979 - 1989 ini, mencoba peruntukannya mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah melalui sejumlah partai politik, diantaranya Partai Nasdem, PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pilot Djarot Hermanto Daftar Sebagai Bakal Calon Bupati Brebes ke PKB

Photo :
  • antv/tvone
Elektabilitas Tokoh-tokoh PDIP untuk Pilkada Jateng Masih Rendah, Menurut Survei Proximity

Kepada awak media usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPC PKB Brebes, Djarot Hermanto mengatakan bahwa dirinya memutuskan untuk maju sebagai bakal calon Bupati Brebes karena mempunyai hubungan emosional dan kedekatan dengan Brebes. 

Apalagi, kata dia, saat ayahnya menjadi Bupati Brebes selama 10 tahun. Ia ikut tinggal dan sekolah di Brebes termasuk bergaul dengan masyarakat di kota bawang merah itu.

Cara Calon Polisi Asah Kemampuan Hadapi Seleksi

"Saya prihatin melihat Brebes saat ini, dengan saat saya tinggalkan di tahun 1988 tidak ada perubahan yang signifikan, baik itu dari sektor pembangunan infrastruktur maupun lainnya. Dari keprihatinan ini, saya merasa terpanggil untuk kembali ke Brebes," kata Djarot pada Senin, 13 Mei 2024.

Sementara Ketua Desk Pilkada DPC PKB Brebes, Akhmad Soleh mengatakan sudah ada beberapa bakal calon yang mengambil formulir di DPC PKB, termasuk Djarot Harnanto.

"Nantinya semua berkas bakal calon yang mendaftar akan diserahkan ke DPP PKB di Jakarta. Karena yang menentukan rekomendasi adalah pihak DPP PKB," pungkasnya.

Laporan: Tri Handoko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya