Silaturahmi Bersama Habib Luthfi, Sudaryono Ungkap Peran Relawan Ndaru Bagi Kemenangan Prabowo

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono hadiri halalbihalal Ndaru
Sumber :
  • Istimewa

Tegal - Ketua DPD Partai Gerindra, Sudaryono mendapat undangan khusus dalam acara silaturahmi dan Halalbihalal Nderek Guru (Ndaru) bersama ulama karismatik asal Pekalongan Habib Luthfi Bin Yahya di Kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah, Senin 20 Mei 2024.

Berhasil Menangkan Pilpres, 34 Kelompok Relawan Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

Dalam kesempatan tersebut, Sudaryono yang mengenakan kemeja biru dan kopiah hitam sempat diminta Ketua Umum Ndaru untuk memberikan testimoni terkait Relawan Ndaru.

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono hadiri halalbihalal Ndaru

Photo :
  • Istimewa
8 Timses Prabowo Jadi Komisaris BUMN, Perancang Konsep IKN Kecewa ke Jokowi

Ia mengatakan bahwa relawan yang identik dengan kelompok santri dan masyarakat pengikut Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan tersebut sangat berjasa dalam membantu pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu.

"Jasa relawan Ndaru ini besar bagi pemenangan Prabowo-Gibran," ujar Sudaryono dalam testimoninya.

Projo Tegaskan Tidak Akan Dukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta: RK Dong Kita

Pria yang akrab disapa Mas Dar itu juga mengungkapkan bahwa pada dasarnya, kemenangan Prabowo-Gibran saat Pilpres memiliki kesamaan visi dengan para kiai. Yakni, menginginkan pesta demokrasi yang digelar tiap lima tahun sekali tersebut berjalan damai dan lancar.

"Pesan positif yang ingin kami sampaikan selaras dengan para kiai dan santri. Khususnya pada masa kampanye. Pak Prabowo kalau dihina balasnya, senyumin saja. NDARU pun sama. Kalau dihina, ada yang benci, ya salawatin saja," ungkapnya. 

"Ini kunci kemenangan kita. Jaga persatuan bangsa," imbuh Sudaryono.

Pada kesempatan kali ini, Sudaryono juga bercerita bahwa dalam tugasnya keliling dan konsolidasi dalam masa kampanye lalu di Jawa Tengah tak pernah lepas dari unsur masyarakat yang jadi pengikut atau murid dari Habib Luthfi Bin Yahya.

"Ndaru ini ada di lapisan masyarakat Jawa Tengah. Sampai tingkat RT dan RW pasti ada Ndaru-nya. Ini yang membedakan dengan organisasi lain. Dan semua Nderek Guru. Ikut guru. Pasti ketemu murid dan pengikut Abah Luthfi Bin Yahya," tuturnya.

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono hadiri halalbihalal Ndaru

Photo :
  • Istimewa

Acara yang bertema 'Melalui Momentum Halal Bi Halal dan Hari kebangkitan Nasional Kita Kokohkan Tekad Menuju Indonesia Maju - Indonesia Emas' dihadiri oleh ribuan massa Ndaru dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Selain halalbihalal karena belum pernah berkumpul sejak Idul Fitri, kedatangan relawan ini juga ingin bersilaturahmi langsung dengan Habib Luthfi Bin Yahya serta mengenal lebih dekat dengan Sudaryono yang kini digadang menjadi calon gubernur Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya