SBY Hadiri Hari Ulang Tahun MPR

Pidato Kenegaraan Presiden SBY
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) petang ini kembali mendatangi Gedung DPR/MPR/DPD. Kali ini, SBY bukan menyampaikan pidato kenegaraan melainkan menghadiri acara peringatan hari ulang tahun Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ke-65.

Menurut informasi dari Biro Pers Istana Presiden, kegiatan Presiden SBY akan dimulai petang nanti, Rabu 18 Agustus 2010. Kegiatan pertama pukul 16.00 WIB, SBY akan menghadiri peringatan Hari Konstitusi sekaligus peringatan hari ulang tahun MPR.

Begitu juga dengan kegiatan Wakil Presiden Boediono. Sedari pagi hingga siang, Boediono tidak memiliki agenda resmi kenegaraan. Kegiatan juga baru dimulai pukul 16.00 WIB di Gedung DPR/MPR/DPD.

Rangkaian kegiatan hari ulang tahun MPR ini digelar selama tiga hari. Dari 18 sampai 20 Agustus. Kegiatan diisi dengan acara rangkaian seminar yang menghadirkan pakar hukum tata negara, pakar politik, pemerhati konstitusi, dan para pejabat negara.

Malam nanti, SBY dan Boediono akan bersilaturahmi dengan sejumlah anak bangsa yang berprestasi. Kegiatan digelar bukan di Istana, melainkan di Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mereka yang akan bersilaturahmi dengan Presiden yakni anggota Paskibraka, pasukan kehormatan tarun akademi TNI dan Akpol, Paduan Suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara, dan para teladan nasional serta peserta lomba dan pameran foto pembangunan Indonesia.

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024
Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Oknum Anggota Polri kembali berulah. Kali ini, seorang anggota Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo berinisial DR, diduga menganiaya tenaga kesehatan (Nakes) di Gorontalo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024