Putra Megawati 2 Hari Absen Rakernas PDIP, Ada Apa?

Megawati Diapit Kedua Anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Jakarta – Ketua Organizing Committee Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP, Masinton Pasaribu mengungkapkan alasan Prananda Prabowo absen dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP.

Jusuf Kalla Persilakan Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta 2024

Masinton menegaskan putra Megawati Soekarnoputri itu tidak hadir lantaran sedang berada di luar negeri.

"Oh beliau lagi ada apa, infonya sedang tidak di Indonesia. Putra atau putrinya lagi ada wisuda atau apa gitu lah," ujar Masinton saat ditemui di arena Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu, 25 Mei 2024.

Sepakat dengan Eks Wakapolri, Ray Rangkuti Sebut KPK Lecehkan Sekjen PDIP Hasto

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu.

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Anggota Komisi XI DPR RI ini juga belum mengetahui apakah Prananda akan menghadiri penutupan Rakernas pada Minggu, 26 Mei 2024 besok.

Penyitaan Barang Milik Hasto dan Stafnya Dinilai Salahi Prosedur, Penyidik KPK Disebut Ugal-ugalan

"Belum tahu, kita tunggu saja," katanya.

Senada dengan Masinton, mantan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo juga menyebut Prananda sedang berada di luar negeri.

"Mungkin kan kemarin soalnya Ibu (Megawati) habis datang ke wisuda anaknya Mas Nanan. Jangan-jangan beliau masih di sana," kata dia.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Namun, Prananda tidak terlihat sejak hari pertama Rakernas, mulai dari hari pertama hingga hari kedua. Hal ini berbeda dengan hajatan besar PDIP sebelum-sebelumnya. Di mana, Prananda selalu mendampingi Megawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya