"Jangan Tutup Ruang untuk Agus Yudhoyono"

SBY dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, meminta semua pihak untuk tidak menutup ruang berkreasi bagi putra sulung Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Jangan mentang-mentang ia anak presiden, lantas ruang itu kita tutup," kata Marzuki di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2010.

Agus Harimurti Yudhoyono saat ini tiba-tiba menjadi sorotan, setelah buku yang berisi wawancara atas dirinya dijadikan salah satu suvenir untuk para tamu undangan pada peringatan proklamasi dan HUT RI yang ke-65, Selasa 17 Agustus kemarin, di Istana Negara.

Marzuki mengakui, Agus yang lulusan Harvard itu memang disiapkan dengan pendidikan yang baik. Namun bukan berarti ia diposisikan menjadi pengganti SBY sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang. "Masih jauh untuk menjadi capres 2014. Itu terlalu berlebihan," ujar Marzuki.

"Biarlah sejarah yang menentukan. Kita tunggu saja 15 sampai 20 tahun ke depan," tandas Marzuki. Ia berharap, dirinya masih bisa menyaksikan proses perkembangan Agus di tahun-tahun mendatang, karena butuh waktu dan proses yang panjang untuk membina seseorang menjadi sosok pemimpin yang mumpuni.

"Untuk menjadi pemimpin, bukan faktor pendidikan saja yang menentukan," tutur Marzuki. Bagaimanapun, ia meminta agar khalayak tidak selalu melekatkan figur SBY pada sosok Agus. "Sebagai pribadi, ia sosok yang terpisah dan berbeda dengan SBY," tutupnya.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024