Megawati Perketat Liputan Buka Puasa Bersama

Megawati Soekarnoputri pidato
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Taufiq Kiemas menggelar acara buka puasa bersama di kediaman Menteng, Teuku Umar. Tetapi panitia acara ini membatasi media untuk melakukan peliputan kegiatan yang sangat rutin digelar bulan ramadan.

"Tadi juga banyak media yang mau masuk, tapi tidak ada dalam daftar. Jadi tidak boleh masuk," kata seorang panitia berpakaian safari hitam-hitam di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 19 Agustus 2010.

Petugas bersafari itu lalu memperlihatkan daftar media yang masuk dalam 'undangan' panitia. Memang tidak semua media nasional baik itu cetak, online, dan radio masuk dalam daftar undangan.

Untuk media online misalnya, hanya dua media yang didaftar. Begitu juga media radio. "Panitia sudah mendata, tempatnya sangat terbatas. Orang-orangnya juga terbatas," ujar dia.

Saat ini, ada sekitar lima orang dari lima media nasional berbeda yang 'dilarang' masuk meliput kegiatan buka puasa bersama Megawati dan Taufiq Kiemas. Mereka akhirnya memilih untuk tidak meliput kegiatan itu.

Petang ini, acara buka puasa bersama juga digelar di kediaman pribadi Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Anas mengundang seluruh media tanpa dibatasi untuk hadir di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bahkan, Anas menyediakan bus untuk seluruh media yang akan meliput agar bisa berangkat dalam satu rombongan ke kediaman Anas. Bus yang Anas sediakan berangkat dari Gedung DPR.

Selain itu, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD bersama jajaran mahkamah menggelar kegiatan buka puasa bersama di kantornya. Mahfud tidak membatasi kegiatan buka puasa bersama yang sangat rutin itu di kantornya.(umi)

Israel Serang Iran saat Pemimpin Tertingginya Ali Khamenei Ultah ke-85 Tahun
Ilustrasi Olahraga

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Olahraga ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran seperti jalan kaki, bersepeda, senam Aerobik, yoga dan masih banyak lagi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024