Berhasil Menangkan Pilpres, 34 Kelompok Relawan Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

Tani Merdeka, organisasi sayap Partai Gerindra mendukung Sudaryono cagub Jateng
Sumber :
  • Ist

VIVA – Sebanyak 34 organisasi relawan pendukung calon gubernur Jawa Tengah Sudaryono dari unsur petani, pemuda, santri, pedagang pasar, serta tokoh masyarakat menggelar pertemuan strategis di Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Solo. 

Gerindra Resmi Umumkan Usung Ahmad Luthfi Cagub Jateng

Sejumlah keputusan dihasilkan dari pertemuan ini. Antara lain, secara bulat meminta Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan rekomendasi kepada Sudaryono maju sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng

Mereka yang juga pendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 kemarin, meminta rekomendasi tersebut segera dikeluarkan dalam waktu dekat. Sebab, Sebagian besar masyarakat Jateng menginginkan sosok pemimpin seperti Sudaryono. 

Nasdem: Jangan Lihat Elektabilitas, Sepak Terjang Anies yang Diidam-idamkan

"Pak Prabowo kami arus bawah masyarakat se-Jawa Tengah meminta Bapak segera mengeluarkan rekomendasi untuk Pilgub Jateng. Kami meminta partai yang Bapak pimpin (Partai Gerindra) mengusung Sudaryono," kata Ketua Umum Tani Merdeka Don Muzakir kepada awak media yang mewakili koordinator lintas elemen, Sabtu, 15 Junj 2024. 

Sebagai pendukung yang sudah berhasil mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, ia menilai permintaan ini tidak mengada-ada dan tidak berbenturan dengan partai yang dipimpin Prabowo. Apalagi sebelumnya Gerindra ingin mengusung kadernya sendiri pada Pilkada di Indonesia. 

Punya Track Record Banyak, Anwar Hafid Cagub yang Pahami Keinginan Rakyat Sulteng

"Itulah kenapa kami meminta Pak Prabowo segera mengeluarkan rekomendasi untuk Sudaryono. Sejauh ini, inilah permintaan kami sebagai pendukung Bapak saat Pilpres kemarin," ujar Don Muzakir. 

Selain itu, Sudaryono yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah ini juga memiliki kapasitas dan integritas memimpin Jateng ke arah yang lebih baik. Bahkan menjadikan Jateng maju mapan.

"Sudaryono adalah pilihan yang tepat bagi kami. Beliau memiliki pemahaman mendalam akan kebutuhan masyarakat pedesaan, terutama para petani yang merupakan tulang punggung ekonomi di Jawa Tengah. Untuk itu sudah sepatutnya Bapak Prabowo segera mengeluarkan rekomendasi," kata Don Muzakir.

Tidak hanya itu, lanjut Don Muzakir, tokoh masyarakat dari berbagai kabupaten dan kota juga turut berpendapat bahwa Sudaryono adalah figur yang dapat menyatukan berbagai kepentingan dan memajukan Jawa Tengah secara menyeluruh.

Dengan demikian, mereka berharap agar Prabowo Subianto dapat melihat potensi besar yang dimiliki Sudaryono dalam membangun kolaborasi yang solid antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat sipil.

"Kami percaya bahwa Sudaryono dapat memberikan kebijakan yang mendukung pengembangan ekonomi lokal, termasuk perlindungan dan peningkatan kesejahteraan pedagang pasar tradisional di Jawa Tengah," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Don Muzakir mengatakan, permintaan dari sejumlah elemen ini bukan tanpa dasar. Selain punya kapasitas, Sudaryono juga moncer di beberapa lembaga survei. Untuk itulah mereka meminta Prabowo Subianto mengeluarkan rekomendasi mengusung Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Kalau melihat survei, elektabilitas Mas Dar (Sudaryono) juga tidak diragukan. Nama dia selalu ada di tiga besar. Bahkan pernah masuk di peringkat satu dalam survei," ujar Don Muzakir.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas mengenai strategi dalam memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah. "Untuk strateginya kami tidak bisa ungkapkan, tunggu tanggal mainnya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya