PDIP Tertarik Usung Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti di Pilgub Jawa Barat

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Syaefullah

Jakarta - PDIP mengaku menyiapkan sejumlah nama untuk diusung pada Pilkada Jawa Barat 2024. Salah satunya yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti.

Plt Ketum PPP Mardiono Dukung Pembentukan Dewan Pertimbangan Agung Seperti Orde Baru

Terkait munculnya nama Susi tersebut, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, menyatakan partainya siap mendukung Susi maju dalam Pilgub Jawa Barat.

"Ada statement Bu Susi, beliau akan siap apabila diminta masyarakat. PDIP akan dalami itu," kata Ono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024. 

Diusulkan Duet dengan Nagita Slavina di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Bilang Begini

Ono mengakui, Susi adalah sosok yang kompeten. Apabila Susi tertarik diusung, nantinya PDIP siap mengupayakan partai lain untuk turut mendukungnya. 

"Kami bisa dorong partai lain eksplor lebih jauh kesiapan Bu Susi. Menurut saya Bu Susi figurnya menarik," ujarnya.

5 Partai Besar Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur, Ada Lawan?

Kendati begitu, Ono menyebut belum membuka komunikasi dengan Susi mengenai hal ini. Namun, pertemuan akan dilakukan secepatnya.

 "Insya Allah saya akan berkunjung langsung bertemu Bu Susi sekalian liburan ke Pangandaran," ujarnya.

Lebih jauh, Ono mengungkapkan, PDIP Jawa Barat bersikap realistis menghadapi pilkada serentak 2024. Ono memastikan, partainya terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya, terutama dengan PPP dan PKS.

"Mau tidak mau hanya menyisakan PDIP, PKS, PPP. Nasdem tidak tahu apakah masuk pemerintahan, PKB juga sudah. Yang kami komunikasi terus ya PPP dan PKS," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya