PAN Akan Bagi 20 Ribu Paket Sembako Gratis

Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo & Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Menjelang Lebaran 2010 ini, Partai Amanat Nasional menggelar bazar dan pembagian paket sembilan bahan pokok kepada warga miskin Jakarta. Bazar atau pasar murah diselenggarakan pada 28-29 Agustus 2010 di Parkir Selatan, Senayan, Jakarta.

"Menjelang Lebaran kan bahan pokok sulit dijangkau masyarakat karena harga-harga naik," kata Putra Jaya Husein,  Ketua Panitia Peringatan Ulang Tahun ke-12 PAN.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

"Kami akan laksanakan pasar murah tanggal 28 sampai 29 Agustus 2010."

Dalam bazar tersebut, PAN akan memberi subsidi sehingga harga barang yang dijual menjadi murah dan mudah dijangkau masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat yang tak mampu dapat lebih menikmati ibadah di bulan Ramadan dan gembira menyambut perayaan Idul Fitri 1431 Hijriah nanti.

Selain itu, PAN juga akan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu."Kami akan bagikan 20 ribu paket sembako kepada yang kurang mampu di tempat-tempat kumuh. Agar mereka bisa ikut juga menikmati puasa dan siap menghadapi Idul Fitri," kata Putra Jaya.

Selain sembako, PAN juga mencanangkan program menanam 12 ribu pohon di lahan kritis, membuat 12 ribu lubang biopori untuk serapan, mengadakan uji emisi gas buang kendaraan secara cuma-cuma, serta gerakan kali bersih. Adapun bidang kesehatan PAN menggelar acara donor darah dan pengobatan gratis.

Khusus bidang pendidikan, PAN akan membantu rehabilitasi sekolah rusak di daerah, memberi beasiswa siswa-siswi yang berprestasi namun kurang mampu. "Kami ingin tinggalkan kesan di masyarakat, kalau perayaan ulang tahun seremonial saja. Nanti begitu selesai hanya akan seperti hilang begitu saja tanpa bekas," kata Putra Jaya.

Dalam jumpa pers yang digelar di Rumah PAN di Jalan Warung Buncit Raya itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad Wibowo menyatakan di usia 12 tahun ini, PAN mencanangkan diri sebagai partai solusi bagi negeri. "Itu konsep yang akan kami bawa dalam pemilu legislatif, pilkada maupun pilpres nanti tahun 2014," kata Drajad.

Drajad menekankan bahwa PAN akan menjadi partai yang fokus pada bidang ekonomi, lingkungan, kesehatan, dan pendidikan. "Itu adalah fokus area yang akan digarap intensif oleh PAN. Seluruh kader secara nasional di seluruh nusantara ditugaskan fokus untuk solusi untuk negeri tersebut," kata Drajad.

Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno mengatakan, PPP akan merasa terhormat apabila diajak bergabung dalam sebuah koalisi besar untuk membangun Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024