Punya Program Pro Rakyat, Anwar Hafid Dinilai Jadi Cagub Primadona Sulteng

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal calon gubernur (bacagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid semakin mendapatkan dukungan kuat dari banyak kalangan masyarakat. Sejumlah program yang diusung Anwar Hafid dinilai lebih realistis karena sudah terbukti menghadirkan banyak program pro rakyat yang terbukti terasa saat memimpin berbagai level.

Muncul Dukungan kepada Gusti Bhre Maju Cawalkot Solo untuk Gantikan Gibran

Pengamat Politik Universitas Tadulako Muhammad Khairil mengatakan, berbagai program yang ditawarkan Anwar Hafid sudah terbukti memberi hasil nyata yang dirasakan masyarakat. Program tersebut dipandang realistis dan kaya akan bukti keberhasilannya.

Politikus Demokrat yang juga bakal cagub Sulteng Anwar Hafid.

Photo :
  • Istimewa
Soal Ridwan Kamil di Pilkada 2024, Sekjen Golkar: Dari Hasil Survei, Lebih Kuat di Jabar

"Masyarakat kita itu butuh yang realistis dan layak akan jejak," ucap Khairil dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

Bersama bacawagubnya, Reny Lamadjido, Anwar Hafid menggagas program NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah). Program ini menjadi fokus utama visi-misi untuk membenahi sumber daya manusia di Sulteng.

Sekjen Golkar Sebut Ahmad Luthfi Segera Pensiun Dini dari Kepolisian

Keberhasilan Anwar membuktikan kepemimpinan yang pro rakyat menghasilkan posisi pentingnya di hati rakyat. Khairil mengatakan, Anwar adalah sosok pemimpin yang merepresentasikan kebutuhan rakyat Sulteng.

"Anwar Hafid ini menjadi representasi (warga Sulteng)," ujar Khairil.

NAMBASO bukan program yang cuma janji tanpa bukti, dua periode masa jabatannya sebagai Bupati Morowali, Anwar telah berhasil membuktikannya. Para pelajar di Morowali gratis bersekolah dari SD hingga SMA. Bahkan beasiswa untuk ke perguruan tinggi.

Kemudian dalam bidang kesehatan, warga Morowali hanya cukup membawa KTP untuk bisa berobat. Tidak hanya di Sulteng, kesaktian KTP orang Morowali bisa mengakses kesehatan gratis di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya