Amien: Jangan Berharap pada Obama

VIVAnews - Masyarakat Indonesia diminta jangan terlalu berharap pada Presiden terpilih Amerika Serikat, Barack Obama. Menurut mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Amien Rais, Obama tidak bisa melakukan perubahan seperti dalam pidato politiknya.

"Walaupun dia pernah bersekolah dan tinggal di Indonesia, tapi karena konteks politik, ekonomi, dan sosial tidak memungkinkan bagi Obama untuk melakukan perubahan," kata Amien Rais di sela-sela acara Forum Partai Persatuan Pembangunan di Jakarta, Senin 22 Desember 2008.

Ia juga mengatakan saat ini Obama tengah dikepung berbagai masalah di dalam negerinya sehingga konsentrasi Obama adalah menyelesaikan masalah tersebut, termasuk krisis yang saat ini melanda Amerika Serikat. Menurutnya, Indonesia tetap harus berhati-hati dengan Amerika Serikat.

"Amerika Serikat itu AS punya ciri khas yang sama walaupun presidennnya telah berganti. Amerika ingin jadi negara super power," tegasnya. Amien menambahkan Amerika tetap ingin menguasai sumber-sumber energi dan mempropagandakan sistem ekonomi neoliberal dan lain.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On
2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik.

2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik di KNPMPI 2024

Prestasi membanggakan 2 mahasiswa Program Studi Psikologi Islam di IAIN SAS ini diraih dalam Konferensi Nasional Peneliti Muda Psikologi Indonesia ke-8 tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024