Tingkat Kepuasan Terhadap SBY Melebihi Obama

Anas Urbaningrum dan Achmad Mubarok (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengaku Partai Demokrat akan terus menjaga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga akhir masa jabatannya di 2014.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

"Dulu kalau presiden jatuh selalu secara nista. Pak SBY mudah-mudahan tidak dijatuhkan secara nista, tetapi kesinambungan," kata Mubarok di sela Hari Ulang Tahun ke-9 Partai Demokrat di Istora Senayan, Jakarta, 17 Oktober 2010.

Mubarok juga menyesalkan adanya upaya penggulingan Presiden SBY. "Mereka yang menyatakan begitu (upaya penggulingan), mereka yang kalah, tidak terpilih, tidak pikirkan sistem," ujarnya.

Padahal, menurutnya, saat ini tingkat kepuasan terhadap Pemerintahan SBY tergolong tinggi. Walaupun ada penurunan, tingkat kepuasan terhadap Pemerintahan SBY masih sekitar 65 persen.

Tingkat kepuasan ini, dinilai Mubarok, bahkan melebihi kepuasan rakyat Amerika Serikat terhadap Barrack Obama. "Di seluruh dunia, tingkat kepuasan kepada Presiden Indonesia tertinggi. Bahkan Obama di bawah," kata dia

Menurutnya, hasil survei di Amerika Serikat hanya memperlihatkan kepuasan sekitar 40-an persen terhadap kinerja Obama. Untuk itu, ia menilai keinginan penggulingan pemerintahan merupakan terdistorsi dari keinginan luhur bangsa. "Bukan memikirkan kepentingan nasional," ujar Mubarok. (sj)

Viral Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi, Begini Respons Polda Metro Jaya
VIVA Militer: Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh

Detik-detik Serangan Rudal Israel Tewaskan 3 Anak dan Cucu Pentolan Hamas Ismail Haniyeh

Tiga putra dan empat cucu dari pemimpin biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, dikabarkan tewas dibunuh dalam serangan udara Israel di sebuah kamp pengungsi di barat Gaza

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024