Aburizal: Pernyataan Marzuki Tidak Empati

Marzuki Alie (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menilai pernyataan Ketua DPR Marzuki Alie berkaitan dengan musibah bencana alam tsunami di Mentawai, Sumatera Barat, bukan merupakan sikap empati terhadap para korban.

"(Pernyataan Marzuki Alie) itu bukan ucapan empati. Seharusnya, sebagai pimpinan DPR, beliau memberikan ucapan empati," ujar Aburizal dalam konferensi pers usai acara Zikir dan Doa untuk Bangsa di Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 31 Oktober 2010.

Ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie, meski mengaku tak mendengar langsung pernyataan Marzuki, sangat menyayangkannya. Di tengah keprihatinan bangsa atas beragam musibah bencana alam yang melanda negeri ini, semestinya tidak ada pernyataan semacam itu.

Rabu, 27 Oktober 2010, Marzuki membuat pernyataan kontroversial. Ketua DPR yang juga politikus Partai Demokrat itu mengatakan, musibah tsunami di Mentawai adalah risiko penduduk yang hidup di wilayah pantai. Menurutnya, Mentawai jauh dan bencana tersebut merupakan konsekuensi warga yang tinggal di pantai.

Seharusnya, kata dia, warga yang takut ombak tidak tinggal di daerah pantai. Alasannya, jika terjadi bencana seperti tsunami, proses evakuasinya mengalami kesulitan. Marzuki bahkan menyarankan warga Mentawai dipindahkan saja, guna menghindari bencana serupa.

Laporan M Arief Hidayat

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya
Ilustrasi kanker serviks.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

Ibu hamil memiliki daya tahan tubuh yang lebih lemah sehingga membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit kanker dan infeksi virus.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024