Akhir Tahun SBY Liburkan Menteri Satu Hari

Rapat Kerja Nasional di Istana Tampak Siring, Bali.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Di sela menumpuknya tugas negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meliburkan para menterinya bekerja. Libur satu hari di akhir tahun itu hanya diberikan bagi para menteri yang hadir dalam rapat ekonomi di Istana Bogor.

"Bagi yang mengikuti retreat ini, besok hari Jumat (31 Desember 2010) saya persilakan off satu hari. Karena Sabtu dan Minggu libur," kata Presiden SBY di sela membuka rapat terbatas bidang ekonomi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis 30 Desember 2010.

Libur juga diberikan karena alasan banyaknya tugas negara yang dilakukan saat hari libur. Terutama bagi para menteri yang mengunjungi daerah bencana di tiga lokasi."Oleh karena itu mari kita pusatkan retreat kali ini sampai menghasilkan sesuatu yang nyata," pinta SBY.

Para menteri yang hadir hari ini dan akan mendapat jatah libur antara lain, tiga Menteri Koordinator; Agung Laksono, Djoko Suyanto, dan Hatta Rajasa.

Sedangkan menteri-menteri ekonomi yang hadir antara lain, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri ESDM Darwin Shaleh, Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Negara BUMN Mustofa Abubakar, dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

Dalam rapat ini, SBY menegaskan ingin menghasilkan inti dari peningkatan dan perluasan ekonomi jangka panjang 10 tahun mendatang. "Utamanya untuk empat sampai lima tahun mendatang yang menjadi masa bakti Kabinet Indonesia Bersatu II," ujar SBY. (umi)

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?
Wanita yang dikatakan sebagai kekasih rahasia Kim Jong Un, Hyon Song Wol

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Pemimpin diktator Kim Jong Un diisukan memiliki 'kekasih rahasia', yang mana adalah seorang penyanyi. Sosok tersebut adalah seorang bintang pop.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024