Marzuki: Ani Capres? Belanda Masih Jauh

Presiden SBY dan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, menonton final leg 2 Piala AFF
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa, berharap agar partai-partai koalisi yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) menghentikan perdebatan mengenai calon presiden pada pemilu 2014. Perdebatan soal itu dia nilai akan sangat kontraproduktif.

"Idealnya partai koalisi tidak usah bicara soal capres untuk pemilu 2014, namun lebih mengutamakan bagaimana mensolidkan koalisi dan menjaga kebersamaan," kata Saan Mustopa di gedung DPR, Jakarta, Senin, 3 Januari 2011.

Saan menegaskan, Demokrat sama sekali belum berpikir untuk mencalonkan siapapun pada pemilu 2014 nanti. Apalagi, sampai memutuskan siapa calon yang akan dijagokan nanti.

"Jadi, kalau ada kader Demokrat yang bersuara mengenai capres dari Demokrat, maka itu hanyalah suara pribadinya dan bukan suara partai," ujar dia.

Hal serupa dilontarkan Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Marzuki Alie. Menurut Marzuki, wacana soal Ibu Negara Ani Yudhoyono sebagai calon presiden belum pernah dibicarakan di rapat DPP Partai Demokrat.

"Belanda masih jauh. Lebih baik tanyakan saja sama yang melontarkan wacana," ujar petinggi Demokrat yang juga Ketua DPR ini.

Nama Ani Yudhoyono belakangan ramai dibincangkan sejumlah politisi akan dipasangkan dengan Puan Maharani, putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atau Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa, dalam pemilu presiden 2014 mendatang. (kd)

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024