Sekjen PAN Apresiasi Wacana Duet Ani-Hatta

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Sekretaris Jenderal PAN Taufik Kurniawan mengapresiasi wacana yang menduetkan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dengan Ani Yudhoyono. Namun, PAN lebih memilih fokus pada konsolidasi internal.

"Kami mengharapkan situasi internal tetap solid melakukan kerja untuk rakyat. Sekarang sedang konsolidasi langkah strategis. Belum pikirkan itu (duet Hatta-Ani)," kata Taufik, Selasa 4 Januari 2011.

Menurut Taufik, tahun ini sebaiknya dioptimalkan untuk fokus kinerja pemerintahan. "Jangan buat bingung rakyat dengan saling lempar wacana, khawatirnya menyangkut yang konkret dalam pembangunan malah terbengkelai," katanya.

Pada kesempatan itu, Taufik pun mengomentari komunikasi intensif yang dilakukan PDI-P dengan Demokrat. Dia menilai hal ini masih dalam taraf wajar. "Komunikasi tidak bisa halangi siapapun."

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Setidaknya ada tiga partai besar, baik langsung ataupun tak langsung, melempar nama capres-cawapres ke publik, yaitu Demokrat, PDI-P, dan Golkar.

Ruhut Sitompul, dari Partai Demokrat, misalnya menggaungkan kemungkinan pencalonan Ani Yudhoyono, istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selanjutnya, PDIP melalui Taufik Kiemas juga memunculkan nama Puan Maharani, putri semata wayangnya dengan Megawati Soekarnoputri, sebagai cawapres 2014 dari kaum muda.

Golkar pun lewat Ketua DPP-nya Priyo Budi Santoso pernah mengungkapkan nama Aburizal Bakrie sedang dipertimbangkan internal partai untuk dimajukan sebagai capres 2014. Tentu, dengan catatan apabila yang bersangkutan bersedia. Sejauh ini, kata Priyo, Aburizal belum menyatakan kesediaannya. (sj)

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Menanam mangrove.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Dalam upaya menurunkan angka emisi karbon di Indonesia, mangrove memiliki peran penting dalam perubahan iklim dengan kemampuannya yang dapat menyerap gas rumah kaca.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024