Survei Capres Ani Tak Sepengetahuan SBY

Yudhoyono, Ibu Ani dan Edhie Baskoro kampanye Demokrat di Yogyakarta
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Lembaga survei Indobarometer menempatkan nama Ibu Negara Ani Yudhoyono di peringkat enam calon presiden 2014. Apakah survei itu dilakukan atas permintaan keluarga SBY?

"(Survei) itu dilakukan tanpa sepengetahuan keluarga Presiden SBY," Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, menegaskan di Kantor Presiden, 6 Desember 2010.

Adapun soal materi survei, Julian juga tak bersedia mengomentari survei yang dilakukan pada 9-20 Agustus 2010 tersebut. "Mereka kan punya metodologi sendiri, saya tidak berwenang komentari itu," ucapnya.

Sebagaimana luas diberitakan, Indobarometer melangsungkan survei Prospek Calon Presiden 2014-2019. Studi dilaksanakan di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Dalam survei itu, nama Presiden SBY tidak dimasukkan dan diganti Ani Yudhoyono.

Hasil survei tersebut menempatkan Megawati di urutan pertama (21,8 persen), disusul Prabowo Subianto (15,5 persen), Wiranto (8,7 persen), Aburizal Bakrie (5,6 persen), Muhaimin Iskandar (3,5 persen), Ani Yudhoyono (3,4 persen), Surya Paloh (3,3 persen), Hatta Rajasa (2,0 persen), Suryadharma Ali (0,3 persen), dan Luthi Hasan Ishaaq (0,3 persen). (kd)

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024