Munculkan Nama Ibu Ani, Cuma Sinetron Politik

Presiden SBY dan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, menonton final leg 2 Piala AFF
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Achmad Mubarok, menegaskan bahwa partainya tidak pernah memunculkan nama Ani Yudhoyono sebagai calon presiden untuk pemilihan tahun 2014 mendatang. Menurut dia, nama Ani justru dimunculkan orang-orang di luar Demokrat.

"Dia (Ani Yudhoyono) kan belum dimunculkan, yang memunculkan orang. Itu sinetron politik saja," kata Mubarok usai diskusi 'Mafia Kasus dan Fenomena Hukum di Indonesia' di Jakarta, Minggu 9 Januari 2011.

Mubarok mengatakan bahwa mestinya nama-nama capres tak disebutkan dalam tahun-tahun ini. "Idealnya 2013 dan 2014," kata mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Tapi, bagaimana bila akhirnya Ani Yudhoyono maju sebagai capres? "Saya tidak berpikir cocok atau tidak cocok," kata dia.

Bahkan, Demokrat berpikir calon presiden tak harus dari internal partai. Calon presiden, bisa dari mana saja. "Yang penting sesuai dengan agenda negara," kata dia.

Menurut Mubarok, saat ini masih terlalu jauh untuk menyebut nama-nama calon presiden. "Silakan munculkan nama-namanya, pasti tidak akan jadi. Akan habis ditembakin, karena masih jauh," kata dia.

Nama Ani Yudhoyono sendiri sudah jauh hari disurvei sebagai calon presiden oleh Indo Barometer. Pada survei yang dilakukan Agustus 2010, Ani Yudhoyono mendapat peringkat ke enam mengalahkan Surya Paloh, Suryadharma Ali, dan Hatta Rajasa.

Berikut urutan hasilnya: Megawati urutan pertama (21,8 persen), Prabowo Subianto (15,5 persen), Wiranto (8,7 persen), Aburizal Bakrie (5,6 persen), Muhaimin Iskandar (3,5 persen), Ani Yudhoyono (3,4 persen), Surya Paloh (3,3 persen), Hatta Rajasa (2,0 persen), Suryadharma Ali (0,3 persen), dan Luthi Hasan Ishaaq (0,3 persen).

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!
Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024