Demokrat: Kami Tak Akan Kesulitan Cari Capres

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Partai Demokrat tak bisa mencalonkan Susilo Bambang Yudhoyono untuk ketiga kalinya dalam Pemilihan Presiden. Spekulasi siapa calon Presiden dari Demokrat untuk Pemilihan 2014 pun menjadi pembicaraan.

Namun Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa menyatakan bahwa sampai hari ini partainya sama sekali belum ada pembicaraan mengenai capres 2014 itu. "Kami sudah menegaskan bahwa bagi Demokrat sampai tahun 2013 adalah masih tahun kerja maka urusan untuk capres itu nanti dibicarakan setelah 2013," ujar Saan di Gedung DPR, Jakarta, Senin 10 Januari 2011.

"Buat Demokrat," kata Saan, "Masih terlalu pagi untuk soal ini (capres 2014). Kami sekarang masih konsentrasi untuk menyelesaikan program pemerintahan dan menunaikan mandat politik rakyat dari pemilu 2009 lalu."

Mengenai nama Ani Yudhoyono yang mencuat dalam survei yang dirilis oleh IndoBarometer sebagai calon Presiden, menurut Saan, boleh saja dipertimbangkan. Tetapi Saan yang juga Sekretaris Fraksi Demokrat itu menegaskan bahwa bagi Demokrat bukan hal yang sulit untuk mendapatkan capres 2014 nanti. Demokrat akan mengusung capres berdasarkan mekanisme seleksi yang objektif.

"Banyak kader dan tokoh yang bisa dengan gampang Demokrat dapatkan untuk dicalonkan nanti. Mungkin salah satunya adalah Ibu Ani. Tapi kan kami nanti ada mekanisme penjaringan. Kami tidak akan pernah kesulitan untuk mendapatkan calon presiden di 2014," kata Saan.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024