Megawati: Soal Capres, Tunggu 2014 Saja

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Antara/ Andika Betha

VIVAnews - Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, enggan menjawab pertanyaan apakah akan maju atau tidak dalam Pemilihan Presiden 2014.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya tadi bilang kenapa sih terlalu terburu-buru, mbok pikirin kenapa harga cabai naik," kata Megawati Soekarnoputri usai memberikan sambutan dalam ulang tahun ke-38 PDIP di Kantor Pusat PDIP, Jakarta Selatan, Senin 11 Januari 2011.

"Nanya kok hari ini, nanti saja 2014. Tidak seru kalau dijawab sekarang," ujar Megawati.

Pada Selasa 7 Januari lalu, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP, Taufiq Kiemas, mengatakan ada kemungkinan sang istri tak lagi maju sebagai calon presiden.

"Ibu Mega itu di 2014 sudah 67 tahun ya, saya rasa kita-kita ini sudah harus regenerasi ya. Jadi dengan kata lain Ibu juga tidak nyalon [mencalonkan diri]," kata Taufiq Kiemas saat itu.

Menanggapi hal ini, Megawati kembali menekankan bahwa dirinya lebih ingin menyoroti kondisi riil di masyarakat. Khususnya kenaikan harga cabai yang saat ini menembus harga Rp80 ribu perkilogram, ketimbang pencalonan dirinya pada 2014 mendatang.

"Kenapa sih pemerintah masih perlu saya ajari? Seharusnya pemerintah punya strategi untuk bertindak mengenai harga kebutuhan pokok yang terus melambung," kritik Mega lagi.

Mega menegaskan, seharusnya pemerintah memiliki strategi yang komprehensif dari berbagai pengalaman yang telah terjadi selama ini.

Gedung Bank Indonesia (BI).

Ekonom Proyeksikan BI Bakal Kembali Tahan Suku Bunga Acuan 6 Persen

Bank Indonesia (BI) akan mengumumkan, hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI pada Rabu siang, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024