Gerindra Pastikan Prabowo Maju 2014

Prabowo Subianto menunggang kuda
Sumber :
  • prabowosubianto.info

VIVAnews - Wacana calon presiden terus bergulir meskipun pemilu masih jauh. Setelah partai-partai besar buka suara tentang calon potensial yang kemungkinan mereka usung, kini giliran Gerindra yang unjuk gigi. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menegaskan bahwa Gerindra akan kembali mengusung Prabowo Subianto dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Masyarakat menginginkan seseorang yang bisa mengatasi persoalan bangsa. Gerindra akan berupaya keras untuk mengusung Pak Prabowo," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 11 Januari 2011. Ia menyatakan, meskipun Pemilu 2014 masih terlalu dini untuk dibicarakan, tapi dinamika politik menuju ke sana saat ini sudah mulai terasa.

Gerindra pun berharap PDIP akan mendukung langkah mereka dalam mengusung Prabowo. PDIP memang merupakan mitra Gerindra dalam Pemilu 2009 lalu. Saat itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto berpasangan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

"Saya yakin Ibu Mega dan kawan-kawan di PDIP punya platform dan harapan yang sama dengan Gerindra. Maka bisa saja PDIP mendukung Prabowo pada 2014 nanti," ujar Fadli. Saat ini, ungkapnya, Gerindra juga membuka komunikasi politik dengan partai-partai lain.

Bagaimanapun, Fadli menyatakan bahwa Megawati tentu juga mempunyai hak untuk maju sebagai capres 2014, menilik hasil survei yang menempatkan popularitasnya di atas tokoh-tokoh lain. "Bu Mega tentu berhak maju. Pemilu adalah perebutan kekuasaan," kata Fadli. Oleh karena itu, sambungnya, Gerindra membuka diri untuk melakukan konsolidasi dan kerjasama dengan partai apapun.

Terpopuler: Parkir Sebentar Ditagih Rp48 Juta, Alasan Honda BeAT Jadi Incaran Maling

Sejumlah tokoh PDI Perjuangan kembali menimang Megawati Soekarnoputri. Peluang Mega, kata mereka, sangat besar di Pemilu 2014. Dalam HUT PDI Perjuangan, yang digelar Senin kemarin, Megawati menegaskan bahwa membicarakan calon presiden 2014 belum revelan.

"Saya tadi bilang kenapa sih terlalu terburu-buru, mbok pikirin kenapa harga cabai naik,"katanya.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Athletic Bilbao

Baca Juga

Mimpi Prabowonomics

Rumah Dua Lantai di Pasar Minggu Jaksel Ludes Terbakar, Satu Orang Tewas
Anggota Dewas KPK Albertina Ho

Dewas KPK Benarkan Ada Laporan Soal Jaksa Diduga Peras Saksi Rp3 Miliar

Laporan tersebut telah diproses secara prosedur oleh Dewas KPK.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024