Benny Klarifikasi Perbincangan dengan BHD

Mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pernyataan Benny K Harman kemarin yang menyatakan berbincang dengan mantan Kepala Kepolisian Jenderal (purn) Bambang Hendarso Danuri menuai pertanyaan dari koleganya di DPR. Aziz Syamsuddin, sesama pimpinan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, meminta Benny mengklarifikasi soal itu.

Usai rapat Komisi III hari ini, Rabu 12 Januari 2011, Benny menjelaskan perbincangan dengan Hendarso selaku Ketua Departemen Penegakan Hukum DPP Partai Demokrat. "Tak ada hubungannya dengan pimpinan Komisi III," ujar Benny.

Pembicaraan itu, lanjut Benny, hanya menyangkut hal-hal yang normatif. Seperti apakah ada kesulitan bagi kepolisian dalam penanganan hukum terhadap kasus mafia pajak dengan Gayus Tambunan sebagai pintu masuknya.

Ketika ditanya apakah benar BHD menyampaikan padanya bahwa jika kasus Gayus ini diungkap maka akan mengguncang Republik ini, Benny menyatakan bahwa sebenarnya itu adalah opini dia. "Itu adalah opini saya bahwa masalah ini tidak gampang ditangani karena pihak-pihak yang terlibat dalam kasus ini banyak," kata Benny.

Benny menceritakan, dia bertanya kepada BHD apakah kepolisian ada kesulitan dalam menangani kasus mafia pajak. "Dijawab, tidak gampang penanganan kasus ini," kata Benny.

"Lalu saya ditanya wartawan, menurut Pak Benny kenapa tidak gampang," kata Benny. Benny pun kemudian menjawab seperti yang telah dijelaskanya bahwa menurut dugaannya kasus ini sulit ditangani karena banyak pihak yang terlibat.

"Ya, itu kesimpulan saya. Kalau kesimpulan saya itu mau diadili, silakan," kata Benny. (umi)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024