SBY Akan Panggil Menteri Rapor Merah

Presiden, Wapres dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews -- Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menerima evaluasi tahunan dari Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

"Semua penilaian kabinet sudah disampaikan UKP4. Ada yang positif, ada yang negatif," kata Sudi di Kantor Presiden, Rabu, 12 Januari 2011.

Sudi juga mengakui ada kementerian yang masih mendapatkan nilai merah. Presiden kemungkinan juga akan memanggil menteri yang masih mendapat rapor merah.

Kapan? "Kapan saja, saya kira tidak mesti sekaligus," jawab Sudi. "Mungkin sudah ada yang dipanggil tapi kan tidak perlu diumumkan kepada rekan-rekan (wartawan)," lanjutnya.

Selanjutnya, berdasarkan evaluasi tersebut Presiden akan memberikan arahan perbaikan kepada Kementerian yang masih belum mencapai target yang ditentukan.

"Mungkin di pertengahan tahun pun akan ada sejauh mana capaian dan perbaikan-perbaikan dari arahan Presiden untuk peningkatan kinerja masing-masing," ucap Sudi.

Sudi juga menjelaskan evaluasi kementerian bukan berarti menyebabkan adanya perombakan kabinet. "Kita tidak bicara soal reshuffle, itu haknya Presiden," ujar Sudi.

Sebelumnya, Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto mengungkapkan masih ada kementerian dan lembaga yang mendapat rapor merah.

Namun, Kuntoro tidak menyebut satu pun Kementerian dan Lembaga yang mendapat rapor merah.

"Ya sudah kelihatan. Ada masalah apa. Ya macam-macamlah," ucap Kuntoro yang juga Ketua Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum ini.

Kementerian dan Lembaga yang mendapatkan rapor merah disebabkan banyak alasan. Antara lain hambatan pencairan anggaran atau pun regulasi yang belum selesai. (umi)

Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024