Evaluasi UKP4

10 Persen Kementerian Rapor Merah

Kuntoro Mangkusubroto
Sumber :
  • ANTARA BRR/ HO/ Arif Ariadi

VIVAnews - Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) telah menyerahkan evaluasi kinerja kementerian kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ketua UKP4 mengakui ada beberapa kementerian yang memiliki rapor merah.

Ketua UKP4, Kuntoro, mengungkapkan bahwa sekitar 10 persen dari 47 kementerian dan lembaga yang kinerjanya masih merah. Mantan Menteri Pertambangan dan Energi ini menolak menyebutkan kementerian mana saja yang dapat rapor merah. "Saya agak lambat kalau dalam matematika. Tapi, ya sekitar segitu (10 persen)," kata dia saat ditemui wartawan di Istana Wakil Presiden, Kamis 13 Januari 2011.

Respons Presiden SBY soal evaluasi? "Dia akan baca dengan baik."

Secara garis besar, Tim Kuntoro menilai bahwa kinerja kementerian Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II baik. Namun, sebagai evaluator, Kuntoro mengaku tidak puas. "Kinerja (kementerian) mesti lebih keras lagi," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kuntoro pun menanggapi tuduhan bohong oleh sejumlah kalangan kepada pemerintah, khususnya dalam penanganan perkara Gayus Tambunan. Dia memberikan apresiasi kepada kepolisian yang menangani perkara Gayus ini karena bersedia membuka diri. "Mau melakukan pengkajian bersama dengan KPK dan PPATK. Ini adalah langkah yang sangat maju dari polri untuk bekerja sama," kata dia.

Apple Officially Releases New iPad Pro with M4 Chip
Keberangkatan PPIH di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang

329 Petugas PPIH Berangkat ke Arab Saudi, Bertugas di Daker Bandara dan Madinah

Para petugas PPIH akan menerima jemaah haji kloter pertama.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024