Gerindra: SBY 'Pinjam Tangan' Wapres

Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Wakil Presiden Boediono memimpin pengawasan penanganan kasus Gayus Tambunan. SBY yang memerintahkan Boediono dalam Instruksi Presiden (Inpres) itu dinilai sedang 'meminjam tangan'.

"Jangan-jangan ini cuma pinjam tangan Boediono saja, kalau (inpres) ini tidak jalan yang disalah-salahkan itu Boediono yang tidak mampu melakukan koordinasi dengan baik dan lain-lain. Ada apa ini sebenarnya?" kata anggota Komisi III bidang hukum DPR dari Fraksi Gerindra, Desmond J Mahessa, di gedung parlemen, Jakarta, Selasa 18 Januari 2011.

Desmon malah curiga ada kepentingan lain di balik penunjukkan Boediono. Inpres 'Gayus Tambunan' dikhawatirkan tidak maksimal.

"Setahun lalu SBY dalam rapat koordinasi penegak hukum juga bicara hal yang sama, tapi ada tidak hasilnya?" ujar anggota DPR yang juga pengacara ini.

Desmon khawatir, bila kasus Gayus Tambunan ini dibebankan kepada Boediono, hasilnya tidak sesuai seperti yang diharapkan publik.

Untuk poin Inpres lainnya, Desmon menilai masih kurang tegas. Menurut dia, SBY juga tidak menyebut sanksi tegas bagi aparat penegak hukum yang tidak menjalankan inpres.

"Kalau Kapolri tidak mampu menuntaskan ini harus ada punishment yang jelas, Jaksa Agung juga. ini tidak. Jadi menurut saya ini inpres-inpresan saja," kata anggota DPR dari daerah pemilihan Kalimantan Timur ini.

Desmon pun khawatir tidak banyak dukungan yang mengalir atas inpres yang dikeluarkan Presiden. "Sekarang saya balik pertanyaannya. Ada tidak kita yang optimis dengan ini? Ada? Persoalannya kan disitu," tanya dia. (sj)

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih
Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024