Riama Nababan: Ini Sandiwara

Panda Nababan Ditahan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Istri Panda Nababan, Riama Purba memastikan kondisi suaminya di dalam tahanan baik-baik saja. Panda menjalani rutinitasnya seperti biasa.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

"(Panda) Sehat, ini kan sandiwara semuanya. Dia (Panda) tadi ketawa-ketawa," kata Riama usai menjenguk Panda di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu 29 Januari 2011.

Tak jelas apa yang dimaksud sandiwara oleh Riama terkait penahanan suaminya itu. Yang pasti, kini suaminya telah berstatus tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dugaan suap cek pelawat dalam pemilihan Deputi Gubernu Bank Indonesia.

Panda ditetapkan sebagai tersangka bersama 18 mantan anggota Komisi Keuangan DPR periode 1999-2004 lainnya. KPK menduga 25 politisi yang berasal dari Fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, dan Fraksi PPP menerima suap usai memilih Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Keluarga Panda Nababan sudah menduga resiko terburuk sampai dengan peristiwa penahanan ini. Keluarga pun sudah menduga bahwa Panda satu saat nanti akan dibui. "Dari dulu juga sudah siap, ini resiko karir," kata Riama sebelum besuk.

Miranda sendiri membantah pernah menjanjikan anggota Komisi Keuangan DPR periode 1999-2004  memberikan uang saat dirinya terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior  Bank Indonesia pada 2004.

Kemarin, KPK melakukan penangkapan besar-besaran terhadap para tersangka. Di Rutan Salemba sendiri, setidaknya ada enam orang ditahan terkait kasus ini. Mereka adalah Panda Nababan (PDIP), Soewarno (PDIP), Max Moein (PDIP), Baharuddin Aritonang (Golkar), TM Nurlif (Golkar), dan Reza Kamarullah (Golkar). (umi)

Abeliano

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Proses pembuatan lagu ini dimulai oleh Abeliano sejak bulan Maret tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024