Besok, Inisiator Ajukan Usulan Angket Pajak

Ganjar Pranowo (PDIP)
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Fraksi Demokrat, PPP dan Kebangkitan Bangsa resmi menarik diri terhadap usulan pembentukan panitia khusus terkait hak angket kasus perpajakan. Namun Wakil Ketua Fraksi Komisi II dari Fraksi PDIP, Ganjar Pranowo menyatakan, para inisiator hak angket perpajakan berencana mengajukan usulan angket tersebut besok ke pimpinan DPR.

"Setelah ada beberapa anggota dewan yang menarik dukungan kemarin itu, termasuk Pak Sutjipto (Fraksi Partai Demokrat), ternyata masih ada tambahan tanda tangan dari teman-teman fraksi lain," ujar Ganjar dalam perbincangan telepon dengan VIVAnews, minggu 30 januari 2011.

Ganjar tidak menyebut secara rinci mengenai berapa sebenarnya jumlah pasti dukungan atau tanda tangan para anggota DPR yang mendukung usulan hak angket tersebut. Namun yang jelas, dirinya mengetahui bahwa usulan tersebut kini sudah didukung oleh lebih dari 25 anggota dewan.

"Penambahan dukungan masih terjadi, yang jelas itu sudah ada lebih dari 25 orang yang mendukung," kata Ganjar.

Kapan usulan pansus angket kasus pajak tersebut bakal diajukan ke pimpinan? "Kemungkinan besok," Ganjar menjawab.

Menurutnya, mendapatkan 25 tanda tangan untuk mendukung usulan angket sebenarnya tidak terlalu sulit. Namun yang menjadi persoalan utama bagi Ganjar adalah seberapa besar keseriusan dalam pembentukan angket perpajakan ini.

"Untuk dapat 25 anggota itu sebenarnya gampang saja, tapi masalahnya ini serius atau nggak," Ganjar mengungkapkan.

Oleh karena itu, menurutnya, para pengusul hak angket perpajakan ini perlu melakukan konsolidasi dan sosialisasi yang lebih gencar mengenai apa rencana ke depan. Terutama, jika memang serius berniat membongkar semua kejahatan para mafia pajak.

"Saya tak mau dikecewakan lagi seperti kasuk Century kemarin," Ganjar menegaskan. (hs)

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi
Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024