Angket Pajak Targetkan Didukung 100 Anggota

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews- Inisiator Hak Angket pajak DPR berencana akan menyerahkan usulan Hak Angket ke pimpinan DPR, Senin, 31 Januari 2011. Namun, agar mendapat dukungan lebih banyak lagi, penyerahan diundur sampai Rabu 2 Februari 2011.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

"Rencana awal Senin ini akan kami serahkan di sela rapat dengan KPK. Namun kami akan kumpulkan lagi dukungan, kalau tidak Selasa paling lambat Rabu kita akan serahkan ke pimpinan DPR", ujar anggota Fraksi Partai Golkar DPR,  Bambang Soesatyo kepada VIVAnews, Senin, 31 Januari 2011.

Bambang optimis mampu memperoleh dukungan atau tanda tangan para anggota DPR untuk  mendukung usulan Hak Angket tersebut. Pasalnya kuota untuk menggulirkan usulan Hak Angket ini minimal 25 anggota DPR sudah terpenuhi.

"Saat ini sudah 30 orang lebih. Besok 50 orang dan Rabu kurang lebih
sudah mencapai 100 orang. Minimal usulan kan 25 orang," kata Bambang.

Jika pengajuan Hak Angket itu disetujui, maka akan dibahas dalam rapat Badan Musyawarah DPR pada Kamis dan segera dijadwalkan dapat diambil keputusan pada rapat paripurna Selasa pekan depan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III Azis Syamsuddin menyatakan komitmennya untuk memberikan dukungan usulan Hak Angket pajak.

"Saya tetap mendukung dan akan terus menggulirkan Hak Angket pajak. Kami optimis memperoleh dukungan di atas kuota yang ditentukan," ujarnya kepada VIVAnews.

Usulan Hak Angket muncul setelah kalangan dewan menilai pembentukan Panitia Kerja mafia pajak dinilai kurang efektif  karena hanya sebatas komisi saja. Oleh karena itu, kata Azis, usulan Hak Angket perlu segera direalisasikan selain karena lintas komisi, juga bisa meliputi aspek makro dan mikro.

"Karena kami sudah dua kali memanggil Darmin Nasution (mantan Dirjen Pajak) tapi dia tidak hadir, dengan Pansus kita harapkan lebih kuat," tambah Azis.

PT Bumi Resources Minerals Tbk. (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan total pendapatan sepanjang tahun 2023 mencapai US$46,63 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024