Usul Hak Angket Pajak Diserahkan Siang Ini

Penutupan masa sidang III Paripurna DPR
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki

VIVAnews - Siang ini dukungan Hak Angket Pajak akan diserahkan kepada pimpinan DPR. Jumlah pengusul Hak Angket Pajak hingga kini sudah lebih dari 100 orang, minus Demokrat.

"Nanti jam satu siang dukungan Hak Angket Pajak akan diserahkan kepada pimpinan DPR. Rencananya akan diterima Mas Priyo (Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso)," kata salah satu inisiator Angket Pajak, Eva Kusuma Sundari, kepada VIVAnews.com, Rabu 2 Februari 2011.

Menurut politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini, penyerahan Hak Angket Pajak akan dilakukan di Press Room Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Penyerahan akan dilakukan secara terbuka, sehingga bisa disaksikan banyak orang.

Berapa pengusul Hak Angket Pajak yang sudah tanda tangan? "Posisi terakhir 154 orang pendukung. Ahmad Yani mungkin satu-satunya dari Fraksi PPP," kata Eva.

Itu artinya, syarat minimal dukungan Hak Angket Pajak sudah dilewati. Karena syarat pengajuan Hak Angket ini cukup mengumpulkan 25 tanda tangan dari anggota DPR.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Terkait usulan Hak Angket ini, Fraksi Demokrat resmi mengundurkan diri. Sementara sikap Fraksi Kebangkitan Bangsa dan Fraksi PPP masih menggantung.

Jika Hak Angket ini disetujui maka akan dibentuk Panitia Khusus. Tak hanya itu, jika jalannya mulus, ini merupakan Panitia Khusus Hak Angket kedua yang terbentuk oleh DPR dalam periode ini. Sebelumnya, Hak Angket Kasus Century sudah bergulir. (umi)

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan
Pemain Timnas Indonesia U-23

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024