Priyo-FPG: Reshuffle Dalam Waktu Dekat

Presiden, Wapres dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, kemungkinan reshuffle kabinet akan berlangsung dalam waktu dekat. Menurutnya, kabar itu sudah berhembus kuat di kalangan partai koalisi. "Saya dapat kabar ada tanda-tanda reshuffle itu dari teman-teman Demokrat. Naga-naganya dalam waktu dekat," kata Priyo di Jakarta, Minggu, 6 Februari 2011.

"Memang kalau mau jujur, setahun ini ada sekian menteri yang tidak menunjukkan kinerja yang bagus, banyak publik tak tahu soal misi dan kerja menteri tersebut," kata dia.

Menurutnya, karena itu akhirnya Presiden SBY sendiri yang kerap harus menjawab berbagai persoalan yang sebenarnya bisa ditangani oleh menteri yang bersangkutan.

"Kenapa menteri tidak mau tampil membela presidennya. Kita tak tahu dan semua tersentral pada Presiden, di mana Presiden harus menjawab sendiri. Apakah perlu dipertahankan, dijewer, atau ditegur menteri seperti itu?" katanya.

Priyo bahkan terang-terangan menyatakan banyak menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II yang tak pantas lagi dipertahankan. Meski demikian, ia buru-buru menambahkan, "Golkar tidak mau ikut campur karena adalah kewenangan presiden soal reshuffle. Yang jelas, di banyak lini ada menteri yang tidak bagus." (kd)

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Nathan Tjoe-A-On

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait Nathan Tjoe-A-On yang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024