Prabowo: Bosan Dengar Isu PDIP Masuk Kabinet

Debat Cawapres Putaran Terakhir : Prabowo
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Katua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menganggap angin lalu atas isu masuknya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Menurut Prabowo, siapapun  yang masuk dalam kabinet  melalui reshuffle harus bekerja keras untuk rakyat. "Itu  (isu PDIP masuk kabinet) sudah lama, sudah bosan," kata Prabowo saat ditemui di acara Penutupan Kongres I Tunas Indonesia Raya, organisasi sayap Parta Gerindra, di Jakarta, Sabtu malam, 12 Februari 2011.

Sebelumnya, pada Senin 7 Februari, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan situasi sudah mendesak bagi Presiden Yudhoyono untuk segera merombak kabinetnya. Penyebabnya, "banyak kebijakan pemerintah melalui menteri-menterinya yang tidak pro-rakyat."

Pernyataan Tjahjo merupakan penegasan dari pernyataan dia sebelumnya di Bali. Tak kepalang tanggung, dia menilai setidaknya ada 10 menteri yang layak diganti karena kinerjanya jauh dari harapan. Tjahjo bahkan menunjuk hidung. Menurut dia, salah satu yang pantas diganti adalah Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Tapi, Tjahjo lalu buru-buru menegaskan bahwa reshuffle kabinet merupakan hak prerogratif presiden. Soal ini juga tak ada hubungannya dengan kepentingan partainya untuk merebut kursi kabinet. PDIP, kata Tjahjo, saat ini sudah berkomitmen berada di luar pemerintahan.

"Mau reshuffle atau tidak kan haknya presiden. PDI Perjuangan tidak pada posisi berkepentingan," ujarnya. "Kalau tidak ada reshuffle, kasihan rakyat Indonesia dan yang rugi Presiden sendiri." (hs)

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu
TikToker Galih Loss

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Galih Loss menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat muslim atas konten yang dibuatnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024