Kasus Century

DPR Dalami Dana Tunai Besar dari Ibu Alanda

Arga Tirta Kirana (berkerudung) didampingi kuasa hukumnya
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ibunda blogger dan remaja penulis buku Alanda Kariza yang juga mantan Kepala divisi Corporate Legal PT Bank Century Tbk, Arga Tirta Kirana, akan bertemu Tim Pengawas Kasus Bank Century DPR. Tim Pengawas akan mencari informasi baru dari Arga.

"Undangan pada Arga lebih difokuskan untuk mengetahui pengeluaran dana tunai yang diambil dalam jumlah besar," kata anggota Tim Pengawas, Bambang Soesatyo, di gedung DPR, Jakarta, Rabu 16 Februari 2011.

Menurut Bambang, Tim Pengawas akan menelisik lebih jauh mengenai informasi lain dalam kasus Bank Century. Tim Pengawas akan mendalami  pergerakan dana-dana tunai yang diambil dalam jumlah besar itu. Karena, lanjut Bambang, mantan bos Century Robert Tantular tak lepas dari kasus yang mendera Arga.

"Kami berharap ada informasi baru. Sebelum bail out dilakukan, kekuasaan ada pada Robert Tantular. Kami mendalami penyaluran dan pemberian izin pengeluaran tunai dalam jumlah besar itu," kata anggota Komisi III bidang Hukum DPR ini.

Selain mengundang Arga, Tim Pengawas juga akan mengundang Linda Wangsadinata, mantan Kepala Cabang Bank Century Senayan, Jakarta. Rencananya, Arga dan Linda akan hadir sekitar pukul 14.00 WIB.

Linda dan Arga dituntut oleh jaksa terkait pelanggaran ketentuan Perbankan. Mereka dinilai terlibat dalam perbuatan yang membuat atau menyebabkan adanya pencatatan palsu dalam pembukuan atau laporan, maupun dalam dokumen atau laporan kegiatan usaha, laporan transaksi, atau rekening suatu bank.

Tuduhan lainnya, memberikan kredit tanpa melalui prosedur yang benar kepada PT Canting Mas Persada Rp82 miliar, PT Wibowo Wadah Rezeki Rp121 miliar, PT Accent Investment Indonesia Rp60 miliar, serta PT Signature Capital Indonesia Rp97 miliar. Pinjaman itu diberikan sepanjang 2007 - 2008. (umi)

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024