Mafia Perpajakan

Usul Angket Digabung Diserahkan ke Paripurna

Rapat paripurna DPR RI.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews -- Ada dua surat yang masuk ke pimpinan dewan soal usulan hak angket mafia pajak. Pertama, usulan digagas oleh mayoritas angggota Komisi III (Hukum) DPR. Usulan ini ditandatangani oleh 114 anggota dewan. Kedua, usul hak angket penerimaan negara dari perpajakan, dan kasus perpajakan yang digagas oleh anggota Komisi XI (keuangan) DPR, ditandatangani 35 legislator.

Sebagian anggota DPR menyarankan agar kedua usul angket berintikan soal 'perpajakan' tersebut digabung demi efektivitas. Namun hingga rapat Badan Musyawarah DPR hari ini, kesepakatan apakah dua usul itu digabung atau berjalan sendiri-sendiri, belum dihasilkan.

Rapat Bamus akhirnya memutuskan, membawa dua usulan angket ini ke rapat paripurna DPR pekan depan. "Untuk masalah penggabungan usul hak angket mafia pajak, dan hak angket penerimaan negara dari perpajakan dan kasus perpajakan, akan diserahkan ke paripurna 22 Februari, disertai pandangan  fraksi," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso usai rapat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 17 Februari 2011.

Apabila dalam paripurna nanti belum juga dicapai titik temu, maka voting bukan tak mungkin terjadi. Sebagai catatan, paripurna mendatang baru akan membahas mengenai penggabungan usul angket atau tidak, belum akan membahas soal apakah usul angket tersebut diterima atau tidak oleh DPR.

Sebelumnya, anggota Fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari, dalam rapat mengusulkan agar dibentuk tim kecil terdiri dari para inisiator kedua angket, untuk menjajaki penggabungan kedua usul angket yang nyaris serupa tersebut.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024