Tinggalkan Gerindra, Muchdi Pr Pindah ke PPP?

Mantan Deputi BIN Muchdi PR
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Di tengah peresmian bergabungnya Partai Bintang Reformasi (PBR) ke Partai Gerindra, ada isu tak sedap. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Muchdi Purwoprandjono yang dikenal dengan Muchdi Pr, disebut-sebut akan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan.

"Bagi PPP, kalau memang Pak Muchdi tertarik bergabung dengan PPP, tentu kami harus memberi apresiasi," kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Muhammad Arwani Thomafi, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 18 Februari 2011. 

Arwani juga mendapat informasi, bahwa hari ini ada pertemuan antara Muchdi Pr dengan sejumlah petinggi PPP di Solo. Kendati demikian, Arwani belum bisa memastikan agenda utama pertemuan di Solo itu.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Tapi, apakah mantan petinggi Badan Intelijen Negara yang pernah terseret kasus pembunuhan aktivis HAM Munir itu, memang benar akan bergabung atau tidak?

"Belum bisa dipastikan. Tapi memang beliau melakukan pertemuan, silaturahmi, dan diskusi dengan kader-kader PPP di Solo," jelas anggota Komisi VII DPR ini.

Menurut Arwani, tidak hanya untuk Muchdi Pr, siapapun masyarakat yang tertarik dengan PPP, itu sangat dihargai. "Dan itu menjadi dorongan bagi PPP untuk mempererat konsolidasi dan tali silaturahmi," jelasnya lagi.

Sementara, saat dihubungi terpisah, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, menegaskan hingga kini belum ada surat resmi pengunduran diri atau pemberitahuan dari Muchdi Pr.

"Siapapun punya hak politik, termasuk Pak Muchdi. Tapi kami tentu akan dialog dengan Pak Muchdi. Selama belum ada pemberitahuan resmi, beliau masih jadi Wakil Ketua Umum Gerindra," ujar Fadli kepada VIVAnews.com.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI
MIND ID di Pameran Festival PPKL.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Ada tiga topik utama yang ditampilkan dalam pameran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024