PPP Siap Terima Muchdi PR

Muchdi PR
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews -- Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmudziy membenarkan merapatnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Muchdi Purwoprandjono, ke kubu Partai Persatuan Pembangunan.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

"Muchdi bahkan telah berkomunikasi dengan pengurus DPP PPP," katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 18 Februari 2011.

Namun pria yang akrab disapa Rommy itu menegaskan, Muchdi PR belum resmi menyeberang ke PPP. "Masih dialog informal (antara Muchdi dan PPP). Pak Muchdi belum melamar resmi (untuk masuk PPP). Jadi belum bisa kami sikapi," jelas Rommy. Apapun, PPP siap untuk menerima Muchdi sebagai anggota baru dalam keluarga besar PPP.

"Pada prinsipnya, kami siap menerima siapapun yang bersedia menjalankan AD/ART partai," tegas Rommy. Lantas sejauh mana keserisan Muchdi untuk berlabuh ke PPP sebagai rumah barunya? "Muchdi hari ini menggelar pertemuan dengan pengurus PPP Solo. Sebelumnya ia juga sudah bertemu dengan pengurus PPP Surakarta," ungkap Rommy.

Intensitas pertemuan Muchdi dengan para pengurus PPP yang cukup tinggi, dikabarkan karena mantan Danjen Kopassus itu mengincar kursi Ketua Umum PPP yang pada Muktamar Juni-Juli 2011 ini akan resmi diperebutkan. Tapi Rommy menilai, tidak akan mudah bagi Muchdi untuk menjadi Ketua Umum PPP menggantikan Suryadharma Ali.

"Realisasinya sulit, karena sesuai AD/ART, calon ketua umum harus tercatat sebagai pengurus PPP minimal setengah masa jabatan, artinya setengah dari 5 tahun, yaitu 2,5 tahun," terang Rommy. Padahal nyatanya, imbuh dia, Muchdi sekarang masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra.

Wakil Ketua Umum Gerindra yang lain, Fadli Zon, sebelumnya menyatakan menghormati hak politik Muchdi. "Namun belum ada pemberitahuan secara resmi dari Pak Muchdi (tentang niatnya pindah ke PPP). Kami akan berdialog dengan beliau," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Ahmad Muqowam menyambut baik niat Muchdi untuk bergabung dengan PPP. "Siapa tahu bisa ikut mengembalikan kejayaan PPP," sahutnya. Sebagai salah satu calon ketua umum PPP, Muqowam pun tidak khawatir dengan kemungkinan masuknya Muchdi ke bursa pertarungan ketua umum partai. "Insya Allah Saya bisa bekerja sama dengan beliau. Biarlah pertarungan berlangsung kompetitif," tutupnya. (hs)

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024