PKS: Angket Pajak Bukan Soal SBY atau Ical

Anis Matta dan Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta mengatakan partainya bulat mendukung pembentukan angket pajak. Untuk itu, seluruh anggota Fraksi PKS akan dikerahkan untuk menggolkan usulan Angket Pemberantasan Mafia Pajak dalam sidang paripurna DPR RI, besok.

"Kami tidak mempersonalisasi apakah ini urusan SBY atau Ical (Aburizal Bakrie). Sikap PKS dalam hal ini independen dan obyektif. Memang ada masalah hukum dalam kasus itu, tapi PKS merasa tetap membutuhkan adanya Panitia Khusus Angket," kata Anis di DPR, Jakarta, Senin, 21 Februari 2011.

Seperti diketahui, Partai Demokrat secara bulat menolak usulan angket pajak. Adapun Partai Golkar bersikap sebaliknya, berupaya meloloskan angket pajak.

Anis menambahkan, buat PKS, hasil akhirnya nanti apakah Pansus Angket Pajak jadi dibentuk atau tidak, tidaklah jadi masalah. "Ini ada kepentingan publik yang memang harus diselesaikan dengan menggunakan Hak Angket," ujar politisi yang juga merupakan Wakil Ketua DPR ini.

Yang terpenting, masih kata dia, PKS melihat memang ada alasan-alasan obyektif yang menjadi landasan pengusulan angket tersebut. Anis menekankan, sikap ini tidak dipengaruhi partai lain manapun. PKS juga yakin masalah ini tidak akan menyebabkan perpecahan di kalangan partai anggota Sekretariat Gabungan Koalisi Pemerintahan SBY.

"Kami tidak punya tujuan untuk medelegitimasi atau memperbaiki nama baik seseorang," ujar dia. Rencananya, sidang paripurna besok akan dipimpin langsung Ketua DPR dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie. (kd)

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024