Demokrat Siap Ikhlaskan Koalisi

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Demokrat terus merapatkan barisan menjelang voting usul angket mafia pajak yang akan digelar pada rapat paripurna DPR, Selasa 22 Februari besok.  Demokrat bahkan sudah siap 'menghukum' mitra koalisi yang membangkang.

"Ya, mungkin saja ada bagian dari partai koalisi yang kami ikhlaskan," kata Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum usai melakukan konsolidasi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 21 Februari 2011.

Seperti diketahui, Fraksi Golkar dan PKS yang merupakan mitra koalisi Demokrat, memberikan dukungan penuh terhadap usul angket. Sampai saat ini, kedua fraksi itu tidak mengendurkan nyali dan tidak melonggarkan dukungan mereka atas angket mafia pajak. Di sisi lain, Demokrat nyata-nyata menolak usul angket pajak yang mereka nilai tidak memiliki urgensi.

"Berbeda pandangan itu hal biasa. Tapi kalau sering berbeda kan tidak elok. Lantas apa bedanya partai koalisi dan nonkoalisi?" ujar Anas.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan Golkar dan PKS berubah sikap di menit-menit terakhir. "(Voting) kan masih besok. Kalau hasil istikharah PKS nanti malam tidak mendukung angket, kan artinya besok (PKS) tidak mendukung," tutur Anas kalem.

Ia mengaku, lobi-lobi politik antara Demokrat dan fraksi-fraksi lain terus berjalan. Bagaimanapun, Anas menyatakan tidak masalah seandainya lobi dilancarkan Demokrat mengalami kegagalan, sehingga besok mereka kalah dalam voting. "Politik itu tak boleh gampang kecewa," ujarnya.

Intinya, tegas Anas, Setgab dibangun dalam rangka ikhtiar membangun koalisi lebih baik, lebih produktif, lebih kompak, dan lebih berbasiskan komitmen membangun stabilitas dan efektivitas pemerintahan. Dengan demikian, simpulnya, wajar apabila anggota Setgab diharapkan seia-sekata dalam membuat suatu keputusan.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah
Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berita mengenai Heerenveen yang kembali melepas Nathan Tjoe A On ke Timnas Indonesia U-23 menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024