Marzuki Alie: Komitmen Gerindra Terbukti

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Marzuki Alie, mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, ikut memuji langkah Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat membahas usulan Angket Mafia Perpajakan. Menurut Marzuki, Gerindra membuktikan komitmen mereka dengan ikut menolak mendukung usulan itu.

"Fraksi Gerindra sangat cerdas memposisikan dirinya," kata Marzuki di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 23 Februari 2011. "Pemikiran mereka sangat rasional. Manakala ini menjadi panggung politik, mereka tidak mau ikut arus begitu saja, yang tidak sevisi dengan mereka."

Marzuki lalu mengingat pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Beberapa kali Pak Prabowo mengatakan akan mengawal pemerintahan sebaik-baiknya. Komitmen Gerindra mengawal Pemerintah di jalan baik dibuktikan. Ini kita hargai," kata Marzuki.

Namun, kata Marzuki, persoalan apakah Gerindra dimasukkan dalam koalisi tentu ada hitung-hitungannya. "Tapi yang jelas, Demokrat akan sangat terbuka terhadap siapa pun yang ingin gabung dalam koalisi. Kita ajak bersama membangun bangsa ini. Tidak mungkin bangsa yang besar ini diurus satu atau dua partai," kata Marzuki.

Sebaliknya, tidak ada larangan untuk keluar dari koalisi. "Manakala orang mau pergi, kita pun tidak bisa menghalangi. Itu haknya untuk pergi."(np)

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Detik-detik Mengerikan ODGJ Bacok Tetangganya Pakai Parang di Koja

Pelaku yang merupakan ODGJ saat ini sudah menjalankan observasi di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024