Priyo-Golkar: Koalisi Jangan Pecah Telur

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyatakan partainya tak keluar dari koalisi hanya karena berbeda pandangan dengan mayoritas anggota Sekretariat Gabungan Koalisi Pemerintahan dalam hal Angket Mafia Pajak.

"Golkar tak ada rencana keluar dari Setgab Koalisi," kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 23 Februari 2011. "Kami memandang perbedaan pendapat kemarin adalah hal yang wajar saja."

Priyo mengatakan perbedaan itu tidak mesti mengakibatkan pecahnya kekuatan koalisi yang sudah dibangun sejak awal pemerintahan SBY-Boediono. "Masa harus pecah telur hanya karena perbedaan pandangan kemarin. Saya kira sayang sekali kalau itu harus terjadi."

Selain itu, Priyo melanjutkan, hubungan antara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap baik-baik saja. Begitu juga hubungan antar fungsionaris partai. "Hubungan kami dengan Mas Anas (Ketua Umum Partai Demokrat) pun baik," kata Priyo.

Priyo menyatakan memahami pernyataan Anas Urbaningrum tempo hari menjelang rapat paripurna DPR. Anas saat itu bicara kemungkinan ada bagian dari koalisi yang akan diikhlaskan karena selalu tak sejalan dengan pandangan Partai Demokrat.

Sekjen PKS Bakal Sambangi Markas Nasdem Sore Ini, Mau Apa?

"Saya yakin pimpinan teras Demokrat bisa memahami mengapa Golkar mengambil posisi mendorong angket," kata Priyo. "Ini berbeda mengenai cara memberantas mafia pajak saja. Kami yakin lewat angket semua akan bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya, Demokrat memandang tak perlu (angket) karena akan ada risiko-risiko lain." (kd)

Ilustrasi/Korban pembunuhan

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Bocah perempuan berusia 7 tahun ditemukan tak sadarkan diri di dalam terpal tempat penyimpanan dupa usai dinyatakan hilang.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024