Suswono Siap Jika Jabatannya Diambil Prabowo

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Suswono
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera kemarin secara tegas menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Hak Angket Mafia Perpajakan. Sikap PKS ini berbeda dengan Partai Demokrat yang merupakan mitra koalisi.

Akibat 'pembangkangan' sikap PKS, tersiar kabar menteri-menteri asal PKS akan diganti. Namun, Menteri Pertanian yang berasal dari PKS, Suswono, mengaku tidak khawatir diganti akibat sikap PKS di parlemen.

"Ada atau tidak ada kasus angket, [reshuffle] itu harus kita hormati. Itu hak Presiden, saya tidak ada beban, Insya Allah," kata Suswono di Kantor Presiden, 23 Februari 2011.

Menurut Suswono, sejak awal dia diminta PKS untuk bekerja sepenuhnya membantu kinerja Presiden. "Bekerja secara profesional, agar sasaran Presiden bisa tercapai," ucap Suswono.

Karena itulah Suswono mengaku tidak masalah jika alasan pergantiannya adalah faktor politik, dan bukan karena kinerjanya secara profesional.

Lalu apakah Suswono tetap menerima jika diganti oleh Menteri dari Partai Gerindra? "Tidak ada masalah, tetap saya hormati. Itu hak Presiden," katanya.

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Achmad Mubarok mengatakan Partai Gerindra berhak mendapat penghargaan atas sikapnya menolak Hak Angket Mafia Pajak. Bahkan Mubarok mengusulkan Prabowo menjadi Menteri Pertanian menggantikan Suswono. "Rewardnya bisa saja Prabowo dikasih menteri," ujar Mubarok. "Dia kan lama di HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia)," ujarnya.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal
Anies dan Cak Imin silaturahmi lebaran di rumah pribadi Anies

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

Pasangan calon nomor urut satu yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar silaturahmi Hari Raya Idul fitri 1445 H atau Lebaran tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024