Muhaimin Usut Motif Lily Wahid dan Gus Choi

Bambang Soesatyo dan Lili Wahid
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa kemarin memutuskan  menolak Hak Angket Mafia Perpajakan dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat. Namun, sikap ini tidak diikuti dua anggota fraksinya, Lily Wahid dan Effendy Choirie (Gus Choi).

Menyikapi ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan DPP PKB akan meminta klarifikasi Lily dan Gus Choi. PKB juga akan menelusuri motif Gus Choi dan Lily yang memilih berbeda sikap dengan keputusan partai.

"Diklarifikasi kenapa berbeda dengan keputusan institusi. Apakah ada suap di situ? Apakah ada permainan sendiri? Untuk kepentingan siapa? Pasti akan diklarifikasi di rapat," kata Muhaimin di Kantor Presiden, 23 Februari 2011.

PKB belum memutuskan akan memberi sanksi. Namun, secara garis kebijakan partai, akan ada sanksi bagi kader yang melanggar.

"PKB itu kan ada kaidahnya, Islam itu berjamaah, berorganisasi," ucap Cak Imin, sapaan Muhaimin. "Kalau melanggar itu pasti ada sanksi," katanya.

Namun Muhaimin tidak menyebutkan sanksi apa yang mengancam Lily yang terhitung bibinya itu dan Gus Choi. "Saya tidak bisa ngomong karena tergantung pada putusan rapat," katanya. Dan rapat ini dijadwalkan Jumat depan. (umi)

Terpopuler: Ria Ricis Diduga Sindir Teuku Ryan sampai Betharia Sonata Sakit
Lambe Turah

Bukan Nanda Persada, Ternyata Ini Dia Sosok Dibalik Akun Lambe Turah

Akun Lambe Turah lahir pada tahun 2015 dan langsung mencuat untuk memberikan informasi terkait selebritis. Banyak kisah-kisah "undercover“, yang dibahas di akun tersebut.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024