Fadel: Golkar Tetap di Koalisi & Tetap Kritis

Aburizal Bakrie dan Fadel Muhammad (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat

VIVAnews - Partai Golkar kembali menyatakan tetap setia terhadap koalisi dan akan tetap mendukung pemerintahan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono dan Boediono. Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua DPP Golkar Fadel Muhammad, saat menyampaikan arahan terhadap ratusan kader Partai Golkar Makassar, Senin, 28 Februari 2011.

“Sampai saat ini, Golkar akan tetap di koalisi hingga tahun 2014. Ini sudah menjadi komitmen Golkar dan Pak Aburizal hingga pemerintahan SBY berakhir,” kata Fadel Muhammad di Hotel Clarion, Makassar.

Ia menambahkan, bahwa Golkar sejak dahulu sudah terbiasa mendukung pemerintah. Namun demikian, Fadel memastikan, jika Golkar tetap akan bersikap kritis untuk membangun pemerintahan. Dengan pernyataan tersebut, ia meminta kepada seluruh kader untuk tidak termakan oleh isu yang berkembang di pusat terkait isu koalisi.

“Saya datang khusus diutus Ketua Umum (Aburizal Bakrie) untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi apa-apa yang berkembang di pusat. Sebab ada kesan, pasca hak angket, Golkar pecah dan keluar dari koalisi. Itu tidak benar," katanya lagi.

Ia bahkan mengingat kembali proses terpilihnya Aburizal menggantikan Jusuf Kalla saat Munas di Riau. Saat itu, Aburizal berhasil mengalahkan Surya Paloh. Dijelaskannya, kubu Ical, panggilan Aburizal, telah berkomitmen sejak awal dengan mengkampanyekan akan berkoalisi dengan pemerintahan jika terpilih, sedangkan kubu Surya Paloh akan memilih keluar dari koalisi.

“Nah Pak Ical akhirnya terpilih dan janji itu yang ingin dibuktikan yakni akan tetap mendukung pemerintahan dan tetap di koalisi,” katanya.

Laporan Rahmat Zeena | Makassar

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024