Istana: SBY Siapkan Reshuffle

Presiden, Wapres dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Desakan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk melakukan perombakan kabinet terus bergaung, terutama yang dilakukan Partai Demokrat.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Sikap Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera dalam Hak Angket Mafia Perpajakan yang berbeda dengan Partai Demokrat, menjadi alasan agar keberadaan menteri dari dua partai itu dipertimbangkan ulang. 

Staf Khusus Bidang Politik Daniel Sparingga mengakui SBY memang sedang mempersiapkan perombakan kabinet. "Langkah-langkah ke arah itu sedang dipersiapkan," kata Daniel di Kantor Presiden, 1 Maret 2011.

Langkah perombakan kabinet, kata Daniel, dilakukan karena evaluasi kabinet sudah jatuh tempo. Daniel juga mengakui perombakan kabinet disebabkan desakan politik.

"Terutama setelah sebagian anggota koalisi mengambil posisi yang aneh dalam soal pajak. Peristiwa itu mendorong dilakukan evaluasi yang pada akhirnya baik untuk semua orang, baik untuk bangsa ini," jelas Daniel.

Kemarin, SBY melakukan pertemuan internal dengan sejumlah menteri. Daniel mengakui pertemuan itu juga membahas soal reshuffle. "Tapi itu pertemuan internal jadi tidak bisa diekspos," ucap Daniel.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Sekadar mengingatkan, dalam angket pajak, Partai Golkar dan PKS yang masuk dalam koalisi mengambil sikap berseberangan dengan Demokrat. (umi)

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024