Hatta Bertamu, Megawati Makan Malam di Luar

Megawati Soekarnoputri, Tjahjo Kumolo & Pramono Anung
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIIVAnews - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Radjasa, semalam bertamu ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat.  Tapi Megawati tak ada di sana.  Hatta cuma bertemu dengan Taufiq Kiemas, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat partai, yang juga suami Megawati. Hadir juga dalam pertemuan itu adalah Puan Maharani, petinggi PDI Perjuangan yang adalah putri Megawati.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Megawati dan Taufiq selama ini diberitakan tidak sehaluan soal koalisi dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Sang Ketua Dewan Pertimbangan berharap kader partai masuk kabinet, sementara Megawati ingin berdiri sebagai opisisi. Dan ketika Hatta Rajasa, Menteri Kordinator Bidang Perekonomian yang juga Mantan Ketua Tim Sukses SBY-Boediono datang bertamu ke mana Megawati pergi?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahyo Kumolo mengaku bahwa semalam, saat Hatta datang bertamu itu, ia bersama Megawati dan beberapa petinggi partai, makan malam bersama sang ketua umum. Jadi Tjahyo juga tak tahu soal pertemuan itu.

Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron

"Saya tidak tahu sama sekali ya," kata Tjahyo di Gedung DPR, Rabu, 2 Maret 2011. "Karena kemarin jam 19.00 sampai jam 22.00 saya makan malam sama Ibu Mega, di luar kediaman ibu Mega," lanjutnya.

Sedangkan mantan Sekjen PDI Perjuangan Pramono Anung mengatakan PDI Perjuangan memang berulang kali ditawari masuk kabinet. Namun sikap PDI Perjuangan ditentukan oleh Megawati sebagai Ketua Umum.

"Kalau ada perubahan hanya ibu Mega yang menentukan," kata Pramono. "Final ada di Ibu Mega. Dan Ibu Mega karakternya adalah konsisten, tapi ruang itu ada di Ibu Mega," tegas Pramono.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang menyambut baik langkah PKB dan Nasdem yang merapat ke kubu Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024