Hatta Rajassa Bertemu TK

Apakah Hatta Diutus SBY, Demokrat Tidak Tahu

Hatta Rajasa bersama Taufiq Kiemas
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kalangan Partai Demokrat tidak mengetahui dalam rangka apa Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, bertamu  ke kediaman Megawati Soekarnoputri Selasa kemarin, 1 Maret 2011. Petinggi Demokrat juga mengaku tidak tahu, apakah kunjungan Hatta selaku utusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau Ketua Umum Partai Amanat Nasional.

Tapi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki alie menegaskan bahwa pertemuan Hatta dengan Taufiq Kiemas-- karena Megawati tak di tempat -- adalah sesuatu yang wajar saja. "Nggak harus sepengetahuan partai A, B, dan lainnya. Nggak perlu dihubung-hubungkan dengan evaluasi koalisi. Saya juga sering bertemu Pak Taufiq untuk banyak hal," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 2 Maret 2011.

Sementara Ketua Fraksi Demokrat DPR Jafar Hafsah menyatakan, tidak tahu apakah Hatta selaku utusan Presiden karena merupakan Menteri Koordinator Perekonomian atau sebagai Ketua Umum PAN.

"Yah kalau berbicara dengan Pak Taufiq tentu sudah biasa, tentu membicarakan persoalan negara dan mungkin memperbincangkan agar PDIP bergabung di dalam koalisi pemerintahan," kata Jafar.

Koalisi, kata Jafar, dari awal memang terbuka. "Koalisi dalam pemahamannya di sini untuk mendukung pelaksanaan dari pemerintah. Dan kemungkinan masuknya PDIP ke koalisi sangat terbuka," kata Jafar.

Sekretaris Fraksi Demokrat Saan Mustofa menyatakan tidak tahu apa isi pembicaraan Hatta dengan Taufiq. "Mungkin ada urusan lain, beliau kan juga sering ke Teuku Umar. Nggak ngerti dalam konteks apa," kata Saan.

Hatta sendiri juga tak terang menyebut tujuannya bertamu.  Saya ke situ. Tidak ada apa-apa, hanya silaturahmi biasa," kata Hatta Rajasa di kantor  Kementerian Koordinator Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu 2 Maret 2011.

Pertemuan itu, kata Hatta, berlangsung sejak sekitar pukul 17.00 WIB sampai dengan sekitar pukul 19.00 WIB. Banyak hal yang dibicarakan. Tetapi, pembicaraan itu tidak membahas soal koalisi. "Dari A sampai Z. Oh, saya tidak bahas koalisi," jawab Hatta.

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike
Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024